Rest Area 379A Tol Batang – Semarang BBM Maximal 10 Liter



Batang, Beritainspiratif.com - Jalur Tol Trans Jakarta – Surabaya secara resmi telah dibuka pada Kamis, (20/12/2018) oleh Presiden Jokowi. Sehingga jalur tol dari Bandung – Semarang – Surabaya pun tersambung.

Pada Perjalanan mulai dari Cirebon ke Semarang belum banyak terdapat rest area maupun SPBU, sehingga untuk keperluan pengisian bahan bakar kami berkesempatan menyusuri Jalan tol Batang-Semarang dan berhenti di rest area 379 A di Batang, Kamis, (27/12/2018)

Tercatat ada empat rest area yang tersedia di jalan tol ini dan dua diantaranya berada di sisi jalan tol Batang arah Semarang, yakni rest area KM 379 A, KM 391 A.

Setibanya di rest area pertama yakni KM 379 A, kami pun memasuki area ini. Dari pantauan Beritainspiratif.com banyak sekali para pengendara mobil dari berbagai daerah yang terlihat dari plat nomornya.

Memasuki area ini yang memang belum selesai pembangunannya, sangat tampak jalan di area tersebut masih belum di aspal (tanah), sampah pun masih berserakan dan para pedagangpun belum banyak. Namun cukup mengakomodir bagi pembukaan dan tumbuhnya UMKM baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kamipun antri untuk melakukan pengisian bahan bakar. Bahan bakar yang tersedia disini tidak banyak jenisnya dan kami melakukan pengisian BBM Pertamax.

Fasilitas yang disiapkan oleh Pertamina untuk pengisian bahan bakar oleh pemudik dilakukan oleh mobil tangki Pertamina yang disiapkan di drum-drum yang dipompa.

Setiap kendaraan yang melakukan pengisian BBM masih dibatasi sebanyak 10 liter per kendaraan, dengan perhitungan dapat digunakan sepanjang perjalanan ke Semarang yang memang tidak terlalu jauh.

Memang rest area ini masih belum sepenuhnya jadi, hal ini terlihat adanya sejumlah pekerja yang masih sibuk membangun konstruksi rest area.

Namun fasilitas seperti mushola, tempat makan, toilet dan tempat istirahat sudah ada di dalamnya serta cukup bersih.

(Yanis)

Berita Terkait