Resmikan PCNU Cianjur, Gubernur Jabar Berharap Jelang Pilkada Tetap Kondusif



Cianjur, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Selain itu, Emil berharap semua pihak dapat menjaga kondusivitas di Kabupaten Cianjur.

Apalagi tahun ini, Kabupaten Cianjur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Harapan itu disampaikan Gubernur, ketika meresmikan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Cianjur di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kab. Cianjur, Rabu (15/1/2020).

“Saya titip Cianjur tetap kondusif. Apalagi menjelang Pilkada di tahun ini. Saya doakan siapa yang terpilih sesuai dengan aspirasi dari rakyat Cianjur. Titip kondusivitas, jangan ada perpecahan, pertengkaran,” pesan Emil sapaan Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut, Emil juga mengapresiasi PCNU Kab. Cianjur yang berprestasi di level Provinsi. Prestasi ini harus menjadi contoh bagi PCNU di kabupaten/kota lainnya.

“Kami mengapresiasi keaktifan PCNU Cianjur, sehingga kualitas dakwah keumatan di Cianjur ini semakin luar biasa. Saking aktifnya pasti membutuhkan fasilitas kegiatan ke-jamaah-an. Jadi memang layak organisasi yang berprestasi mendapat fasilitasi tempat yang memadai,” katanya.

Ia berharap gedung ini penuh manfaat dan PCNU menjadi mitra utama Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Ini kantor harus jadi kantor yang paling sibuk, karena teorinya negara tidak bisa sepenuhnya diurus oleh pemerintah. Kenapa ada sekolah swasta, rumah sakit swasta, ada organisasi kemasyarakatan, karena instrumen dari pemerintah itu terbatas,” tambahnya.

Maka itu, kata Emil, kolaborasi jadi kunci pembangunan Jabar. Hal itu pun terwujud dalam visi Jabar Juara Lahir dan Batin Melalui Inovasi dan Kolaborasi. “Jadi, kuncinya adalah kolaborasi. Kalau ada kolaborasi pasti bisa,” ucapnya.

(Ida)

Berita Terkait