Resmikan Gapura di Usia Ke-35 Desa Karanganyar Cirebon Ini Semakin Maju

Cirebon, Beritainspiratif.com- Memasuki usia yang ke-35 tahun, Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon kini semakin maju dan mampu bersaing dengan beberapa desa yang sudah ada sebelumnya.

Kuwu (kepala desa.red) Desa Karanganyar, Mohamad Yakub, kepada sejumlah awak media, mengatakan 35 tahun silam, tepatnya tanggal 31 Januari 1984 desa Karanganyar adalah desa baru, buah pemekaran dari desa Kreyo. Dan berdasarkan agenda turun temurun, setiap tahunnya, masyarakat mengadakan serangkaian kegiatan atau yang lebih dikenal dengan pesta rakyat.

“Dihari jadi yang ke-35 tahun ini, alhamdulilah Karanganyar semakin maju, ini terlihat dari pembangunan baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik yang berjalan maksimal, ini semua berkat kerjasama masyarakat dan pemerintah desa serta semua element yang ada di desa Karanganyar berjalan dengan baik,” ujarnya kepada Beritainspiratif.com, Rabu (30/1/2019).

Yakub juga mengatakan, dalam kesempatan kali pihaknya melauncing mobil suaga desa untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga meresmikan gapura yang merupakan pembatas desa ini dilakukukan sebagai upaha kami agar masyarakat paham batas wilayah desanya,” tandasnya.

Dalam pesta rakyat kali ini, ditambahkan Yakub, pihaknya menggelar berbagai kegiatan dan juga pagelaran kesenian khas Cirebon salah satunya adalah pagelaran Sandiwara, semua kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mempersatukan masyarakat desa Karanganyar, terlebih sekarang ini adalah tahun politik, dan masyarakat diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

(Dekur)

Bagikan: