Renovasi Belum Beres, Pemindahan Pedagang Korban Kebakaran Pasar Kosambi Diundur



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebelumnya Pemerintah Kota Bandung menargetkan perpindahan pedagang korban kebakaran pasar kosambi dari tempat jualan sementara ke semi basement pada November tahun ini. Hal itu diperkirakan tidak dapat terealisasikan. Pasalnya, proses renovasi semi basemant masih dalam tahap pengerjaan.

"Kan mereka tadinya sampaikan siap akhir bulan(November) tapi saya lihat sepintas kesana masih ada beberapa persiapan, saya pikir harus benar-benar siap. Jangan sampai masih ada apa debu dan barangkal (sisa-sisa bangunan) yang belum beres, "ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jumat (29/11/2019).

Menurutnya, ruangan semi basemant pasar kosambi yang bakal di tempati para pedagang harus nyaman, agar para calon pembeli juga nyaman.

"Harus nyaman dulu, para pedagang nyaman calon pembeli juga nyaman tapi pada dasarnya kami ingin para pedagang bisa memulai lagi di Semi Basemant nya tapi setelah infrastuktur sudah siap, "katanya.

Selain itu, terkait dengan harga sewa yang dinilai memberatkan Yana mengatakan, kebijakan harga sewa itu merupakan kewenangan PD Pasar Bermartabat.

"Untuk soal keringanan sewa itu kan PD pasar yang dominannya, kita tidak bisa itu kan ranahnya PD pasar itu kan sudah BUMD bukan kewenangan kita," pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait