Relawan SAJATI Ajak Masyarakat Awasi Pilkada



Majalengka, Beritainspiratif.com - Kordinator Kabupaten (Korkab) Relawan SAJATI, Ahmad Cece Ashfiyadi, mengajak masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan Pilkada Majalengka 2018. Jika mendapati terjadinya penyimpangan, masyarakat hendaknya melapor ke Posko atau Rumah Relawan SAJATI yang ada di setiap desa di Majalengka.

"Masyarakat adalah pemegang kuasa penuh atas Pilkada. Jadi jangan takut untuk mengawasi proses pelaksanaanya,” katanya dihadapan ratusan warga Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Senin (2/4).

Ia menegaskan, jika warga menemui pelanggaran seperti intimidasi, pengrusakan alat peraga kampanye (APK) atau money politik jangan diam. "Silahkan lapor, relawan SAJAT1 siap menindaklanjutinya,” ujarnya.

SAJATI adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Maman Imanulhaq-Jefry Romdony pada Pilkada Majalengka 2018. Kelompok ini menyasar pemilih dari kalangan pesantren.

Menurut Kang Cece, sapaan akrab Ahmad Cece Ashfiyadi, ribuan relawan SAJATI yang tersebar diseluruh desa di Majalengka juga siap mengawasi pelaksanaan Pilkada.

"Relawan kami dibekali dengan pemahan berbagai peraturan terkait pilkada. Mereka akan cepat bergerak begitu menemukan kecurangan dan pelanggaran", paparnya.

Alumni PMII Situbondo ini juga mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada Majalengka dengan memilih kandidat yang punya visi ke depan, jujur dan pro rakyat

"Mari kita antarkan pasangan MAJU menjadi pemenang,” katanya.

(Yones)

Berita Terkait