Relawan Puma Dekati Tokoh untuk Menangkan Pilkada



Majalengka, Beritainspiratif.com – Relawan pendukung pasangan calon pemimpin Majalengka Maman Imanulhaq – Jefry Romdony yang tergabung dalam PUMA (Perempuan Maju) akan memanfaatkan ketokohan seseorang untuk mempengaruhi masyarakat guna memenangi Pilakda Majalengka 2018.

Dalam rapat koordinasi pengurus PUMA di Posko Pemenangan Jatiwangi, Minggu sore (22/4), mengemuka gagasan agar seluruh Koordinator Desa (Kordes) melakukan pendekatan kepada para tokoh di lingkunganya. Selanjutnya, mereka dilibatkan dalam meyakinkan warga untuk menciptakan perubahan Majalengka ke arah yang lebih baik.

“Para Kordes harus bisa mengidentifikasi tokoh yang ada di desanya, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh seni dan yang lain.

Setelah itu mereka melakukan pendekatan kepada para tokoh tersebut,” kata istri Maman Imanulahq, Hj Upik Rofiqoh, usai memimpin rapat.

PUMA adalah kelompok relawan pendukung Maman –Jefry yang fokus menggarap pemilih dari kelompok majelis taklim dan kaum peremuan. Rapat koordinasi itu merupakan rapat pertama, setelah terbentuk kepengurusan PUMA di 26 kecamatan dan 343 desa.

Upik Rofiqoh menuturkan, jika para relawan berhasil merangkul para tokoh di desanya maka mereka relatif mudah ‘merayu’ warga guna menciptakan perubahan di Majalengka.

“Tetapi mereka tak sepenuhnya bergantung kepada para tokoh. Selama ini para relawan sudah melakukan kerja politik menggunakan jaringan yang dimiliki. Pendekatan ke para tokoh itu untuk menambah kekuatan saja,”ujar ibu tiga anak itu.

Dalam rapat, tambah Upik, juga disepakati para relawan harus membuat pemetaan dan program kerja yang jelas pada bulan Ramadhan nanti. Menurut dia, warga Majalengka yang mayoritas muslim harus mendapat ‘sentuhan’ khusus pada bulan Ramadhan.

“ Sosialisasi, kampanye,di bulan Ramadhan tentu berbeda dengan di bulan – bulan lain. Karena, kita tahu, masyarakat sedang menjalankan ibadah saum,” katanya. (Yones)

Berita Terkait