Relawan Mahasiswa dan Pelajar Indramayu Peduli Bencana Tsunami Banten-Lampung Gelar Aksi Galang Dana

Indramayu, Beritainspiratif.com – Pada Selasa (25/12/2018) gabungan relawan peduli bencana alam tsunami Banten dan Lampung dari kalangan mahasiswa dan pelajar Kabupaten Indramayu melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

Kegiatan penggalangan dana ini diikuti oleh beberapa relawan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Indramayu, BEM AMIK Purnama Niaga, LDK Ulul Albab UNWIR, Organisasi Santri Pesantren Al-Urwatul Wutsqo (OSPA), Ikatan Persaudaraan Alumni Pesantren Al Urwatul Wutsqo Indramayu (ITSAR) dan beberapa pelajar SMP dari kabupaten Indramayu.

Penggalangan dana yang dilakukan relawan dari kalangan mahasiswa dan pelajar ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Penggalangan dana untuk korban bencana alam tsunami ini pun berjalan dengan lancar dan kondusif.

Terhimpun uang sejumlah 2.050.000 dari para pengguna jalan yang mendonasikan uangnya untuk disalurkan ke para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Mutiara Alqorni selaku Ketua KAMMI Komisariat UNWIR sekaligus koordinator lapangan dalam aksi solidaritas galang dana tersebut mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Indramayu yang telah ikut membantu meringankan beban korban bencana alam tsunami Banten dan Lampung melalui donasi yang diberikan.

Kemudian Mutiara juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan mereka yang tertimpa musibah agar kuat dan sabar.

“Untuk hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan,” ujarnya.

Selanjutnya, salah satu relawan dari BEM AMIK Purnama Niaga berujar bahwa aksi ini merupakan aksi solidaritas untuk saudara-saudara kita yang di Banten dan Lampung yang sedang tertimpa musibah.

“Siapapun kita, jika ada diantara warga negara Indonesia yang memerlukan bantuan maka sudah menjadi tanggung jawab bersama,” papar Imam.

(Yones)

Bagikan: