Relawan Guru Ngaji Kauny Bantu Pemulihan Korban Gempa Lombok Lewat “Qur’anic Healing”

Jakarta, Beritainspiratif.com – Askar Kauny memberangkatkan 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny Tahap I ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang saat ini terdampak musibah gempa sejak 29 Juli lalu.

Pimpinan Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo, melepas langsung para guru ngaji tersebut pada Senin (20/08/2018).

Ia menjelaskan, nantinya mereka akan bertugas di setiap Posko Askar Kauny. Selama sebulan penuh Relawan Guru Ngaji Kauny akan menjalankan program pendampingan untuk saudara Muslim warga pengungsi korban gempa Lombok.

“Pada tahap pemulihan pasca bencana di Lombok, Insya Allah Askar Kauny akan mengirimkan 100 Relawan Guru Ngaji Kauny yang akan bertugas di 100 Rumah Tahfizh Lombok,” ujarnya dalam keterangan yang diterima hidayatullah Selasa (21/08/2018).

Bobby menambahkan, para relawan guru ngaji akan fokus pada proses pemulihan trauma pada anak-anak dan warga Lombok dengan Al-Qur’an (Quranic Healing).

Kemudian membantu pendistribusian bantuan logistik dan wakaf Al-Qur’an amanah dari para donatur dan para wakif. Serta mengajarkan tahfizhul Qur’an dengan menggunakan metode Kauny.

Bobby menyebut, gempa ini adalah cara Allah memberi peringatan. Maka tugas relawan guru ngaji di Lombok selain proses Trauma (Quranic) Healing juga untuk mengajak semua orang untuk kembali menjadi manusia yang bertakwa.

“Melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang,” tandasnya.

(Kaka)

Bagikan: