Relawan Baraya Kang Uje Klaim Kuasai Dapil Tiga



Majalengka, Beritainspiratif.com – Para relawan pendukung pasangan Maman Imanulhag –Jefry Romdonny, yang tergabung dalam Baraya Kang Uje (BKU) mengklaim bakal bisa mengumpulkan suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) tiga Pilkada Majalengka 2018, meliputi Kecamatan Majalengka, Dawuan, Panyingkiran, Kasokandel dan Kadipaten.

“Kami memang fokus di Dapil tiga, saat ini relawan BKU sudah ada di semua desa di lima kecamatan,” kata Ketua BKU,Wiwid Widaryana, Rabu (4/4).

Dia menuturkan, BKU hanya konsentrasi menggarap pemilih di Dapil yang terdiri dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Majalengka, Dawuan, Panyingkiran, Kasokandel dan Kadipaten.

“Wilayah kerja kami di Dapil tiga. Dapil – dapil lain ada yang kelompok relawan berbeda yang menggarapnya. Intinya kami bekerja sinergis untuk memenangkan pasangan nomor 1,” kata Wiwid.

Di Dapil tiga terdapat 51 desa, 424 tempat pemungutan suara (TPS) dengan total pemilih 192 095 orang. Menurut Wiwid, para relawan BKU sudah mulai merekrut pemilih loyal yang tak akan berpaling ke kandidat lain sampai hari H pemungutan suara 27 Juni nanti.

“Kami sudah punya datanya. Mereka adalah para pemilih yang bisa kita pegang. Kami optimis unggul,” katanya.

Wiwid memastikan relawan BKU di tiap desa cukup banyak dan jumlahnya akan terus bertambah. Namun ia tak mau membeberkan jumlahnya, karena menurutnya, itu bagian dari strategi yang dirahasikan.

“Dalam waktu dekat ini semua relawan BKU akan berkumpul dalam deklarasi dukungan, yang dihadari Kang Maman dan Kang Jefry,” ujar dia.

(Yones)

Berita Terkait