Rektor UPI Bangga Mahasiswanya Raih Medali Emas di Asian Games 2018

Bandung,  Beritainspiratif.com-Rektor UPI Prof. DR.  Asep Kadarohman mengaku bangga dengan mahasiswanya  yang  memenangkan lima medali Asian Games 2018 dari cabang olahraga dayung.

Cabor dayung telah bertanding di tempat dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang 19-24 Agustus lalu.

Demikian disampaikan Rektor UPI usai menghadiri acara Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum 2018  (Mokaku 2018) bagi 7 ribu lebih mahasiswa baru UPI di gedung Gymnasium UPI Jalan Setabudi Bandung,  Selasa (28/8).

Indonesia memenangkan satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Seperti dari laman Asian games disebutkan di final Grup A pada Kamis 23 Agustus lalu,  dua tim yang mendapat medali. Yaitu pasangan wanita dengan medali perunggu yang dipersembahkan oleh Julianti dan Rokaya Yayah dan pria ringan empat dengan medali perak yang dipersembahkan oleh Buton Ali , Ferdiansyah, Ihram dan Isadi Ardi. Medali emas pertama dalam mendayung diperoleh dari laki-laki ringan delapan, disajikan oleh Hadid Tanzil, Yakin Muhad, Darmawan Rio Rizki, Ardianto, Button Ali, Ferdiansyah, Ihram, Isadi dan Hasbulloh.

“Seperti tahun sebelumnya, kita memiliki banyak prestasi oleh mahasiswa UPI seperti Asean Games 2018 mahasiswa UPI telah menyumbangkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu untuk mata lomba dayung,”tandas Rektor UPI.

Rektor UPI Asep Kadarohman juga mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku,  sehingga sebagai

mahasiswa, tentunya kita sebagai kampus yang edukatif dan religius, sanksi yang kita lakukan adalah sanksi yang mendidik karena sanksi yang mendidik lebih bermanfaat.

Sanksi itu bukan untuk memberikan hukuman tetapi sanksi itu bagaimana untuk menyadarkan.

Suatu dinamika yang cukup besar bika kaitannya dengan radikalisme lebih mengarah ke preventif, preventif lebih baik daripada melakukan hiperaktif.

“Segala permasalahan yang dihadapi mahasiswa sebaiknya disampaikan kepada managemen yang ada di UPI, kita memahami bahwa dinamika sebagai mahasiswa itu sangat banyak. Untuk itu UPI mendorong mahasiswa untuk menyampaikan kepada pimpinan akademik, pimpinan fakultas dan pimpinan Universitas,” tegasnya.

Rektor menandaskan tahun ini menerima lebih banyak mahasiswa. Tahun kemarin secara total UPI menerima sekitar 6450 mahasiswa S1 sedangkan tahun ini sekitar 7500 mahasiswa S1. (Dudy)

Bagikan: