Rekor MURI Ekspedisi Off Road Kunjungi Destinasi Wisata Terbanyak



Dompu, Beritainspiratif.com - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018, X-Fighter Indonesia sebagai komunitas motor trail melakukan ekspedisi 5 provinsi dari mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali hingga NTB.

Dilansir dari laman Rekor MURI, Ekspedisi ini dilakukan oleh 7 peserta dengan menghabiskan waktu selama 21 hari dari Jakarta untuk mengunjungi 21 destinasi wisata yang ada di Indonesia dan berakhir di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Gunung Tambora.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil banyak makna dari sebuah kehidupan dan berguna untuk orang-orang sekitar, memperluas wawasan tempat menarik yang ada di Indonesia serta memperkuat rasa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan.

Atas prestasi ini telah dicatat dalam Rekor MURI Nomor 8693, dengan Rekoris Danoe Marchellino dan Track Road Cross serta Pujo Santoso, Sovan Drajat, H. Dedy Prayetna, Iwan Bule, Irawan Wibowo, Yunianto, Didik Irawan, yang dilaksanakan di Dompu, Nusa Tenggara Barat, pada 20 Oktober 2018.    (Yanis)

Berita Terkait