Rejang Lebong Bengkulu Pecahkan Rekor MURI Pemeriksaan Tekanan Darah Gratis 15.000 Masyarakat



Bengkulu, Beritainspiratif.com - Melakukan cek tekanan darah dengan rutin adalah hal yang harus dilakukan setiap orang untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung.

Memiliki tekanan darah normal menandakan bahwa jantung mampu memberikan suplai darah yang berisi oksigen dan makanan, ke semua organ tubuh dengan baik.

Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2018 serta edukasi pencegahan penyakit melalui pemeriksaan tekanan darah, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu mengadakan pemeriksaan tekanan darah secara gratis kepada 15.000 masyarakat Rejang Lebong dengan melibatkan puskesmas yang ada.

Dilansir dari laman MURI, Pemeriksaan tekanan darah dengan peserta terbanyak tersebut telah memecahkan Rekor MURI sebelumnya dan dicatat dalam Rekor MURI Nomor 8769 dengan Rekoris Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong serta RBTV.

Piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI, setelah sukses menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan tensi darah secara gratis, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 dilaksanakan di sepanjang jalan Sukowati Curup Kabupaten Rejang Lebong, pada minggu, (2/12/2018).

Rekor sebelumnya pernah diraih oleh Yayasan Jantung Kesehatan Indonesia dan PT. Omron Healthcare Indonesia yang juga pernah menggelar kegiatan serupa di 15 kota di Indonesia pada 2016 lalu, dan diikuti 6.100 orang peserta.

(Yanis)

Berita Terkait