Refleksi 1 Tahun Jabar Juara, Biro Humas Pemprov Jabar Gelar Piala Humas Jabar 2019



Bandung,Beritainspiratif.com - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), cukup antusias mengikuti sosialisasi lomba Piala Humas Jabar 2019 yang dikemas dalam Humas Jabar Goes to Campus, di halaman Gedung Achmad Sanusi UPI, Selasa (25/6/2019).

Lomba Piala Humas Jabar 2019 ini, dalam rangkaian "Refleksi 1 tahun Jabar Juara" dan satu tahun kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jabar Hermansyah Hermansyah yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Media kantor Humas UPI Deni Darmawan juga mensosialisasikan peran penting humas dalam membangun citra pemerintahan dan perusahaan.

"Kehumasan kan terkadang kurang dilirik orang. Namun sekarang lulusan ilmu komunikasi ada peluang kerja baru di pemerintahan dan perusahaan. Mereka perlu orang yang mumpuni untuk kehumasan," ujar Hermansyah.

Terkait Piala Humas Jabar 2019, Hermansyah menjelaskan ada tiga kategori yang diperlombakan yakni lomba fotografi, pembawa acara keprotokolan dan karyatulis jurnalistik.

Lomba dengan tema Refleksi 1 Tahun Jabar Juara ini, berhadiah total Rp22 juta, untuk tiga pemenang pada masing-masing kategori.

Lomba dapat diikuti oleh umum, wartawan dan humas pemkot/ pemkab se Jawa Barat.

"Lomba juga dapat diikuti mahasiswa dari semua perguruan tinggi, dengan mengirimkan hasil karya jurnalistiknya yang telah dimuat pada periode September 2018 sampai Juni 2019," katanya.

Hermansyah menjelaskan, peserta dapat mengirimkan link atau tautan tempat karya tulisnya dipublikasikan, melalui email humas.jabar.juara@gmail.com paling lambat 10 Juli 2019," paparnya

Selain lomba lanjut Hermansyah, pada refleksi satu tahun Jabar juara ini, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada insan humas, jurnalis dan keprotokolan pemkab/ pemkot se Jawa Barat. Disamping itu, akan digelar pula PR Summit, eksibisi produk unggulan humas Jabar terbaru dan lounge ngopi saraosna premium.

Pengumuman sekaligus penyerahan kepada para pemenang, akan diserahkan pada puncak Piala Humas Jabar 2019, tanggal 19 Juli 2019 di The Trans Luxury Hotel kota Bandung. (Ida)

Berita Terkait