Pedagang Es Keliling Ini Doakan Cabup Maman Menang



Majalengka, Beritainspiratif.com - Berkampanye di Blok Senen, Desa Gandu, Kecamatan Dawuan, calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, didoakan pedagang es keliling agar kelak berjaya pada pemungutan suara 27 Juni 2018.

Calon bupati nomor urut 1 itu, Rabu (2/5) datang ke Blok Senen, Desa Gandu, untuk menyaksikan pelantikan relawan pendukungnya yang tergabung dalam (PUMA), Perempuan Maju, yang dilakukan oleh istrinya, Upik Rofiqoh.

Tak jauh dari lokasi tempat pelantikan, beberapa orang pedagang keliling bergerombol menjajakan dagangannya. Disela - sela melayani pembeli, mereka tampak serius menyimak pidato Maman Imanulhaq.

"Mudahan - mudahan beliau sukses, biar bupati kita nanti seorang kyai," kata penjual es, Jojo Suparjo.

Pria yang sudah 25 tahun berdagang es itu yakin jika seorang kyai menjadi pemimpin maka tak akan gegabah. Apalagi menggunakan jabatan untuk kepentingan kelompok atau pribadi.

"Seorang kyai tahu mana yang baik, mana yang buruk," ujarnya.

Warga Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, itu mengaku tahu Maman Imanulhaq adalah seorang Kyai pemimpin pesantren di Jatiwangi lewat cerita orang, dari mulut ke mulut.

" Kalau melihat langsung beliau baru sekarang, tapi saya tahu beliau kyai sudah lama. Insya Allah sukses dalam pemilihan nanti," kata bapak dua anak berusia 53 tahun itu.

Hal senada diungkapkan perempuan penjual kacang rebus, Onah Rohanah. Warga Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten itu berharap Maman Imanulhaq menang dan membawa perubahan di Majalengka.

"Saya pingin sekolah untuk anak saya gratis, juga kalau kami sakit dapat perhatian," kata ibu tiga anak itu.

Perempuan 36 tahun itu berkeyakinan Maman Imanulhaq yang berlatar belakang santri bisa memajukan Majalengka.

" Saya pingin jalan jalan yang rusak dibagusin ," ujar dia. (Yones)

Berita Terkait