Hasanah Perjuangkan Guru Honorer 10 Tahun Jadi ASN



Majalengka, Beritainspiratif.com- Pasangan Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 Kang Hasan dan Kang Anton akan memperjuangkan guru honorer yang sudah 10 tahun bekerja untuk menjadi Aparat Sipil Negara (ASN).

 

Hal itu disampaikan Kang Hasan saat mengunjungi Komunitas Seni Sanggar Gozali di Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Senin ( 16/04 ).

Kang Hasan bertemu dengan sejumlah seniman,  guru- guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta ibu ibu pengajian.

 

Dalam pertemuan tersebut Kang Hasan menjelaskan akan mengurangi jumlah kemiskinan dan meningkatkan program  kesehatan.

Program kerjanya, timpal Kang Hasan diantaranya warga harus mempunyai pekerjaan, perutnya harus kenyang, rumah harus bagus, sekolah gratis.

"Kalau warga sakit dapat pengobatan gratis di rumah sakit manapun di Jawa Barat," tegasnya.

 

Selain itu infrastruktur, keamanan dan lingkungan hidup yang nyaman menjadi program prioritas pasangan Hasanah.

"Bagi para guru honorer yang di atas sepuluh tahun telah membaktikan diri akan didahulukan untuk diangkat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN), bahkan guru ngaji juga akan di sejahterakan.

[caption id="attachment_7457" align="alignnone" width="300"] Para Guru PAUD saat menyampaikan Keluhan ke Kang Hasan, Senin (16/4)[/caption]

Saat itu Kang Hasan juga menerima keluhan dari guru-guru PAUD yang menyampaikan,  bahwa honor guru PAUD dalam sebulan hanya mendapat honor dua ratus ribu rupiah.

Menanggapi keluhan tersebut Kang Hasan bertekad akan memperjuangkan guru guru PAUD, apabila berhasil terpilih menjadi Gubernur Jabar 2018-2013. (Dudy).

Berita Terkait