Elektabilias Teratas, Cabup Maman Ingatkan Timnya Tetap Semangat



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mengatakan dirinya menjadikan setiap hasil survei sebagai landasan untuk mengambil langkah guna memenangkan Pilkada Majalengka 2018.

“Apapun hasilnya, survei penting bagi saya. Itu semacam panduan, sehingga kita tak meraba – raba apa yang ada di depan,” katanya, Senin, (9/4).

Maman Imanulhaq mengatakan hal itu merespon hasi survei terbaru Etos Institut, yang dirilis Minggu kemarin, dimana elektabilitasnya tertinggi dibanding dua rivalnya, Karna Sobahi dan Sanwasi.

Hasil survei menunjukkan, Elektabilitas Maman –Jefry tertingi yakni 39,9 persen, diikuti pasangan nomor urut 3, Sanwasi –Taufan Ansyar, 32,8 persen dan pasangan nomor urut 2, Karna Sobahi –Tarsono, 27,3 persen.

Hasil itu mempertegas keunggulan pasangan nomor utur 1. Dalam dua survei Etos Institut terdahulu, yang hasilnya dirilis pada Januari dan Februari lalu, Elektabilitas Maman –jefry juga teratas

Sementara pasangan nomor 2 mengalami gejolak. Dalam dua survei sebelumnya, elektabilitas pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini berada di peringkat kedua.

 

Namun kali ini terperosok ke urutan ketiga. Pasangan nomor 3 naik ke posisi kedua.

Menurut Direktur Eksekutif Etos Institut, Irwan Suhanto, konsistensi elektabilitas Maman –Jefry menunjukan terjadinya kejenuhan politik di Majalengka.

 

Rakyat Majalengka menginginkan suasana baru di pemerintahan.

“Maman –Jefry dianggap sebagai pintu pembuka,” katanya.

Maman Imanulhaq meminta tim pemenangannya mencermati hasil survei dan melakukan evaluasi, guna memperkuat sisi yang lemah.

“Saya rasa semua harus melihat hasil survei itu dengan cermat. Lalu kita lakukan kerja –kerja cerdas untuk mempertahankan posisi teratas sampai pemungutan suara 27 Juni nanti,” kata Kang Maman, sapaan akrabnya.

Kang Maman juga minta para relawan dan kader partai pengusungnya tak mengendorkan semangat karena hasil survei fluktuatif, tidak permanen.

“Kita jangan terlena dengan hasil survei yang sekarang. Semua lini harus tetap semangat,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Maman –Jefry, Muhammad Jubaedi, menuturkan, untuk merebut pemilih berbasis tempat pemungutan suara (TPS) pihaknya telah membentuk enam tim. Dua tim diantaranya dipimpin langsung oleh Kang Maman dan Kang Jefry.

“Tim lain melibatkan para relawan seperti SAJATI (Santri Jadi Bupati), PUMA (Perempuan Maju) REMAJA (Relawan untuk Majalengka Maju) dan PASTI (Pasukan Setia). Semua bergerak secara massif dan sistematis,” katanya.(Yones)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta