Bangkitkan Semangat Cinta, Pemkot Bandung Gelar Bebersih di Kawasan Cihampelas

Pemerintah Kota Bandung menggelar kegiatan Bebersih di Kawasan Cihampelas, Jumat (7/6/2024) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebagai salah satu upaya persiapan reaktivasi Teras Cinta (Cihampelas Indah dan Tertata), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar kegiatan Bebersih di Kawasan Cihampelas, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan bebersih yang dilaksanakan di antaranya pemeliharan taman, penyapuan dan pengangkutan sampah, penyemprotan trotoar dan teras, pengecatan vandalisme serta pengaktifan sarana air bersih dan penerangan. 

Bebersih diikuti oleh sekitar 100 orang. Mereka mulai berkegiatan sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung, Bukan Sekedar Tempat Olahraga dan Jalan Santai

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar 12 Jam Ngurulung Angklung Non Stop, Pecahkan Rekor ORI

Kegiatan ini melibatkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, aparat kewilayahan, para pelaku usaha di kawasan Cihampelas, beserta unsur Perangkat Daerah lainnya.

Reaktivasi Teras Cinta dilakukan untuk mengaktifkan kembali ikon wisata belanja dan kuliner sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian lokal.

“Diawali dari kegiatan bebersih Cihampelas hari ini, sebagai rangkaian meramaikan kembali Teras Cinta, untuk mengaktifkan kembali ikon wisata belanja serta kuliner di kawasan Cihampelas, juga memberikan dampak positif pada perekonomian di Kota Bandung,” kata Plt Kepala Disdagin Ronny Ahmad Nurudin.

Salah satu pelaku usaha di Kawasan Cihampelas mengaku sangat mendukung penuh kegiatan bebersih Cihampelas

“Kami sebagai pelaku usaha mendukung penuh Teras Cinta dan kegiatan bebersih Cihampelas hari ini. Semoga dengan ini dapat semakin menarik minat kunjungan wisatawan dan toko-toko dapat hidup kembali dan maju bersama,” ucap License Manager Indomart Sutikno.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Persib Bandung Juara, Inilah Daftar Penerima Penghargaan Individu Terbaik BRI Liga 1/2024

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

Berita Terkait