Car Free Day Dago Kota Bandung Dibuka Kembali

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyempatkan diri berkunjung ke kawasan CFD Dago, Minggu 5 Mei 2024 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Car Free Day (CFD) Dago atau Jalan Juanda, Minggu 5 Mei 2024.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pun menyempatkan diri berkunjung ke kawasan CFD Dago. Dalam kunjungannya, Bambang berkomitmen untuk menjadikan CFD Dago menarik bagi semua orang yang mengunjungi Kota Bandung.

Menurut Bambang, Dago adalah salah satu kawasan ikonik dan legendaris di Kota Bandung.

Baca Juga: BRAGA BEKEN Hidupkan Kembali Pesona Braga Tempo Dulu sebagai Ikon Kota Bandung

"Saya ingin tempat ini kembali asri seperti saat saya sekolah dulu. Orang dari luar Kota Bandung harus bisa merasakan keindahan dan kenyamanan Dago," ujarnya.

Seperti diketahui, CFD Dago telah lama menjadi kegiatan rutin di Kota Bandung. Sebagian jalan di kawasan Dago ditutup untuk kendaraan bermotor agar orang bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang di tengah kota.

Baca Juga: Kafilah Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Tingkat JABAR 2024, Kota Bandung Ke-3

Dengan membuka kawasan ini untuk semua orang, Bambang berharap dapat mempromosikan pariwisata Bandung dengan cara yang ramah lingkungan dan mengundang banyak pengunjung untuk menikmati pesonanya.

“Saya ingin melihat Dago kembali menjadi tempat yang hijau dan nyaman bagi semua orang. Termasuk wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Bandung,” ungkapnya.

“Semoga langkah ini membuka pintu bagi pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan dan memberi kesempatan kepada semua orang untuk menikmati kota yang indah ini,” lanjut Bambang.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait