7 Lokasi Wisata Belanja dengan Harga Murah dan Terjangkau di Kota Bandung

Pasar Barang Antik Cikapundung / IST.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Tempat wisata belanja di Kota Bandung terkenal dengan kualitasnya yang baik, desain lokal, dan harga yang terjangkau. Setiap spot berbelanja di Bandung biasanya memiliki keunikan tersendiri.

Berikut ini rekomendasi tempat belanja yang menjadi surganya barang murah di Bandung yang bisa dikunjungi untuk mengisi libur lebaran:

1. Pusat Sepatu Cibaduyut

Cibaduyut adalah salah satu tempat fesyen paling populer di Bandung yang tidak akan membuat Anda kecewa, bahkan Presiden Joko Widodo pun sempat berbelanja di sini.

Di kawasan Cibaduyut ini banyak sekali pengrajin kulit yang menjajakan hasil kerajinannya dengan harga yang jauh lebih miring dibanding barang-barang yang ada di mall mulai dari sepatu hingga tas.

Jika tidak menemukan sepatu atau ukuran yang pas, Anda dapat meminta sepatu kulit custom yang dibuat sesuai dengan selera. Selain itu, Anda juga dapat meminta untuk dikirimkan barangnya ke alamat tujuan.

2. Gang Tamim

Jika Anda sedang mencari celana jin dengan kualitas bagus namun harganya terjangkau, maka Gang Tamim adalah tempat yang tepat.

Jalan ini dikenal sebagai pusat denim Bandung sejak tahun 1990-an, di sini Anda akan menemukan berbagai jenis, mulai dari harga Rp100 ribu saja.

Selain jin, Anda juga dapat menemukan pakaian batik dan kain di sini. Anda dapat memilih kain sendiri dan memiliki jin yang dibuat khusus di sini dalam waktu 3-7 hari untuk menyiapkannya.

Tempat ini layak dikunjungi setiap kali Anda berada di Bandung. Jika Anda tertarik berkunjung ke Gang Tamim, di tempat ini sebagian besar toko buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Baca Juga: 17 Tahun Tertuda, Pemerintah Pusat Pastikan Proyek Tol Dalam Kota Bandung Dilanjutkan

3. Sentra Rajut

Tempat terbaik lainnya untuk belanja murah adalah Sentra Rajut Binong Jato Kecamatan Batununggal. Di tempat ini merupakan surga pakaian rajut berkualitas.

Anda akan menemukan cardigan, syal atau scarf, jaket, dan banyak lainnya dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp50 ribu, mungkin beberapa bahkan lebih murah dari itu.

Pakaian rajut dibuat dengan detail dan tingkat kualitas yang tinggi oleh usaha kecil lokal. Dengan perawatan yang tepat, pakaian rajut bisa sangat nyaman dan awet untuk waktu yang lama.

Jika Anda ingin berkunjung ke Sentra Rajut maka datanglah pada pukul 09.00-17.00 WIB.

4. Pasar Baru Trade Center

Pasar ini adalah salah satu pasar tertua di Bandung, didirikan pada tahun 1884, terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Bandung.

Pasar Baru Trade Center sekarang dikenal sebagai tempat terbaik untuk berbelanja pakaian lokal di Bandung. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis tekstil, pakaian, batik, tas, pakaian muslim dan sajadah.

Sama seperti pasar tradisional lainnya, untuk mendapatkan harga terbaik, tawar-menawar dengan penjaga toko pun dilakukan di pasar ini. Jam buka Pasar Baru Trade Center mulai pukul 09.00-17.00 WIB

5. Pasar Antik Cikapundung

Bagi pecinta barang antik dan vintage, coba mampir ke Pasar Antik Cikapundung. Lorong-lorong pasar ini dipenuhi dengan kamera, sound system antik, ornamen, dan aksesoris jadul yang tertata rapi, menciptakan atmosfer yang penuh karakter.

Kamu bisa menemukan barang-barang unik, seperti kaset, vinyl , buku bekas, bahkan kopi, di SubStore khusus untuk kawula muda. Harga barang bekas dan antik di pasar ini bervariasi, memberikanmu pilihan yang luas sesuai dengan anggaran.

Baca Juga: Waspadai, Inilah Jenis Penyakit Khas yang Datang Pasca Lebaran

6. Pasar Jatayu

Pasar Jatayu punya ratusan lapak yang menjual barang-barang bekas, termasuk onderdil kendaraan bekas dan perlengkapan kamar mandi. Tak hanya menawarkan pilihan barang yang beragam, tempat thrift di Bandung ini juga menyediakan layanan tambahan.

Misal, jika membutuhkan perbaikan mesin pompa air di rumah, kamu bisa membawanya langsung ke pasar ini untuk diperbaiki oleh pedagang yang menjual onderdilnya, sekaligus menerima jasa service barang-barang rusak.

7. Pusat Kain Cigondewah

Kunjungi Pusat Kain Cigondewah di Jalan Cigondewah Kidul, Cigondewah Rahayu, Bandung Kulon jika anda sedang mencari kain murah dengan kualitas bagus.

Tempat ini menawarkan banyak produk kain berkualitas bagus. Mulai dari kain katun hingga kain flanel. Kamu bisa membuat kain tersebut menjadi pakaian untuk acara formal maupun kasual.

Tidak jarang, Pusat Kain Cigondewah didatangi oleh pengunjung luar Bandung yang butuh kain.

Itulah rekomendasi tempat belanja murah di Bandung yang wajib anda kunjungi. Yuk kalau masih ada sisa uang THR, tak ada salahnya borong barang di sana. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait