Bio Farma Gelar Pasar Sembako Murah di 40 Kota



BERITAINSPIRATIF.COM - Dalam rangka mendukung program Safari Ramadhan BUMN 2024 serta rangkaian dari Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Tahun Kementerian BUMN,  Bio Farma menggelar Pasar Sembako Murah.

Kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di Hotel Onih Bogor ini, jumlah paket sembako yang dipasarkan sebanyak 1000 paket dengan masing-masing paket terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Dari harga total Rp 148,500,- dijual seharga Rp 75.000,-.

AVP TJSL Bio Farma, Sarmedi mengatakan kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu, ditengah – tengah melonjaknya harga sembako menuju hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Ini Link Pendaftarannya!

“Bantuan ini kami tujukan untuk keluarga prasejahtera. Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan, masyarakat bisa mengakses dan mendapatkan sembako dengan baik, dengan harga yang lebih terjangkau.," ucap Sarmedi, Kamis (21/3/2024).

Lurah Paledang, Ali Firdaus mengapresiasi dengan adanya kegiatan pasar murah yang di adakan oleh Bio Farma di Kelurahan Paledang, Kota Bogor, karena sangat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Masyarkat di sekitar  Kelurahan Paledang sangat antusias untuk membeli paket sembako yang dijual di Pasar Sembako Murah Bio Farma. Dengan harga yang terjangkau, dan kualitas yang bagus, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program BUMN ini, terutama di tengah harga sembako yang sedang naik,"  kata Ali.

Baca Juga: SERENTAK! Kemenag Salurkan 1,5 Juta Paket Bantuan Ramadan

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Paledang, Nunu merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah, karena sangat membantu dengan adanya paket sembako dengan harga murah. 

"Semoga kedepannya selalu diadakan pasar murah,” ungkap Nunu.

Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait ketersediaan bahan pangan di tengah – tengah masyarakat dengan harga terjangkau atas respon badai El Niño yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia. 

Bio Farma menggelar paket murah sembako sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan BUMN yang dilaksanakan di 40 kota dan kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H dan juga rangkaian HUT 26 Tahun Kementerian BUMN.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait