Dengan 10 Pemain PERSIB Tumbangkan Persikabo, Skor 3 - 1

David da Silva sang pencetak dua gol saat mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Dipta Gianyar, Bali, Jumat, 15 Maret 2024 / Persib.co.id


BERITAINSPIRATIF.COM - Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sehingga bisa mencatat kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024 malam.

Ia mengatakan, PERSIB tidak mudah meraih tiga poin dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 tersebut. Skuad Pangeran Biru bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

"Saya sudah katakan sebelum laga bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jujur, kami memang mencetak gol cepat, tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Mungkin hal bagusnya, saat kami mulai bermain dengan sepuluh pemain, kami justru bermain lebih bagus. Itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya," lanjutnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Pemkot Bandung Buka Lowongan untuk 838 Formasi ASN

PERSIB memanfaatkan kondisi Persikabo 1973 yang bermain menyerang dengan melakukan serangan balik. Dua gol berhasil diciptakan dengan skema tersebut.

"Jadi karena itu kami mengandalkan serangan balik. Ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini," pungkasnya.

Baca Juga: Kota Bandung di Puncak Musim Hujan, BMKG: Waspada Bencana Hidrometeorologi

Sementara itu, penyerang PERSIB, David da Silva berhasil mencetak dua gol saat mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973.

Dua gol David da Silva dicetak pada menit 3 melalui tendangan penalti dan 65. Satu gol PERSIB lain dicetak Stefano Beltrame menit 58. Sedangkan gol balasan Persikabo 1973 dibuat Yandi Sofyan Munawar menit 86.

Striker asal Brasil ini mengaku pencapaian itu berkat kerja keras semua pemain. Sebab, kemenangan ini terasa penting karena PERSIB bermain 10 orang setelah Dedi Kusnandar mendapat kartu merah menjelang babak pertama berakhir.

"Kami bermain bagus dan saya harus memberi selamat bagi rekan satu tim yang sudah berjuang di sepanjang pertandingan," kata David da Silva pada konferensi pers setelah laga.

Diakuinya, tidak mudah meraih kemenangan atas Persikabo 1973. Namun, dengan kerja keras, hal sulit itu berhasil dilalui PERSIB sehingga bisa melanjutkan tren kemenangan.

"Ini pertandingan sulit. Kami kekurangan pemain, tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian. Seperti yang pelatih katakan, kami bermain dengan tajam," ucapnya.***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait