PROFIL Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra Mojang Asal Kota Bandung

Mojang Kota Bandung Harashta Haifa Zahra saat dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2024 dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2024 yang berlangsung pada Jumat malam, 8 Maret 2024.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Mojang Kota Bandung Harashta Haifa Zahra dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2024 dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2024 yang finalnya berlangsung pada Jumat malam, 8 Maret 2024 lalu.

Ia berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya dengan keanggunan, kecerdasan, dan pesona yang memukau, setelah di babak dua besar mengalahkan finalis asal DI Yogyakarta Sophie Kirana.

Sehingga runner up pertama ditempati Sophie Kirana dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan.

Sementara, posisi Runner-up II ditempati Ketut Permata Juliastrid dari Bali yang memperoleh gelar Puteri Indonesia Pariwisata.

Sedangkan Melati Tedja dari Jawa Timur meraih gelar Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan kemenangan ini, wakil Jawa Barat memenangkan gelar Puteri Indonesia dua tahun berturut-turut. Sebelumnya, diraih oleh Farhana Nariswari yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023

Baca Juga: Pengendalian Inflasi, Pemkot Bandung Gelar Subsidi Paket Sembako Murah di 30 Kecamatan

Nantinya pemenang Puteri Indonesia 2024 akan mewakili Indonesia di berbagai ajang kecantikan internasional, seperti Miss International 2024, Miss Supranational 2024, Miss Charm 2024, dan Miss Cosmo 2024. Ajang terakhir akan pertama kali digelar di Vietnam pada September 2024.

Selain itu 42 finalis Puteri Indonesia juga akan mendapatkan beasiswa S1 atau S2 dari universitas Nusa Mandiri.

Sedangkan khusus tiga besar, akan mendapatkan beasiswa S2 atau S3 program studi Ilmu Administrasi dari Universitas Indonesia.

Profil

Harashta atau akrab disapa Tata, aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Bandung, termasuk kampanye lingkungan dan kegiatan amal untuk anak-anak kurang mampu, serta turut mengkampanyekan Kang Pisman.

Inspirasinya datang dari kondisi darurat sampah di Kota Bandung dengan 44,2 persen berupa sampah makanan.

Dalam pidato kemenangannya, Harashta Haifa Zahra mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh warga Bandung selama perjalanan kompetisinya.

Baca Juga: Rekor! UI Cetak 16 Wisudawan Pascasarjana Predikat 'Summa Culaude' IPK 4.0

Harashta Haifa Zahra Mojang Kota Bandung, Jawa Barat kelahiran 5 September 2003 (22 tahun) ini dikenal sebagai sosok yang cerdas, berbakat, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Ia memiliki prestasi sebagai Mojang Kota Bandung 2022 saat itu Ia terpilih sebagai Wakil II Mojang Kota Bandung 2022.

Puteri dari pasangan Ginanjar dan ibu Yeni ini tercatat sebagai warga RW 04 Neglasari Kota Bandung.

Tata merupakan lulusan dari SMA Negeri 2 Bandung dan saat ini sedang menempuh kuliah di Fakultas Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas).

Ia akan melanjutkan perjalanannya untuk menginspirasi generasi muda di Kota Bandung dan Indonesia untuk menggapai mimpi mereka.

Kemenangannya tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus berani bermimpi dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sumber: Berbagai Sumber

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait