Ketua Yayasan UNIMAR AMNI Semarang AGUS AJI SAMEKTO Raih Gelar Doktor

Ketua Yayasan Bina Kemaritiman Indonesia, Universitas Maritim AMNI (UNIMAR AMNI) Semarang, Drs Agus Aji Samekto, MM. berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Merdeka Malang dengan predikat Sangat Memuaskan / dok. UNMER Malang


BERITAINSPIRATIF.COM - Ketua Yayasan Bina Kemaritiman Indonesia, Universitas Maritim AMNI (UNIMAR AMNI) Semarang, Drs Agus Aji Samekto, MM. berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Merdeka Malang dengan predikat Sangat Memuaskan.

Agus Aji Samekto menjalani Sidang terbuka Promosi Gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi yang diselenggarakan di Gedung Rektorat UNMER Malang dan berhasil mempertahankan disertasinya tentang Competitive Adventage, pada Rabu 21 Februari 2024.

Rektor UNMER Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si yang sekaligus Ketua Tim promotor, menyampaikan dengan mempertimbangkan sidang tertutup yang dilaksanakan pada 17 Januari 2024 lalu, dan dengan kewenangan yang ada pada Universitas Merdeka Malang, maka dengan ini memutuskan bahwa desertasi promovendus dapat diterima.

Baca Juga: Mulai Tahun Ini, KUA Layani Pencatatan Pernikahan dari Semua Agama

"Dengan demikian Saudara Agus Aji Samekto telah menyelesaikan pendidikan Doktor dalam bidang Ilmu Ekonomi serta dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan," tegas Rektor saat membacakan keputusan sidang.

"Dan kepadanya diberikan hak untuk memakai gelar doktor, dengan hak dan kewajiban serta kehormatan yang menurut hukum melekat pada gelar tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Profil Rektor UNIMAR AMNI Semarang Prof Johannes Hutabarat

Baca Juga: STIMART AMNI Kini Jadi UNIVERSITAS MARITIM AMNI Semarang

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas UNMER Malang, Senin (26/2/2024) bertindak sebagai Promotor pada sidang tersebut Prof. Dr. Lilik Kustiani, SS., MM., dan Co Promotor Dr. Syaiful Arifin M.Si.

Sedangkan Tim penyanggah terdiri dari Dr. Endang Siswati, MM., DBA, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE.,M.Si., Prof. Dr. Grahita Chandrarin, M.Si.,Ak., Prof. Dr. Widji Astuti, SE.,MM.,CPM.A., Prof. Dr. Boge Triatmanto, MM., Prof. Dr. Sunardi, MM., dan Dr. Edi Subiyantoro, M.Si.

Dr. Agus Aji Samekto yang juga Alumni Unimar AMNI Semarang angkatan 19/tahun 1981, berharap gelar Doktor Ilmu Ekonomi yang ia peroleh di Universitas Merdeka Malang ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan didedikasikan bagi lembaga Unimar AMNI Semarang.

“Semoga gelar Doktor yang diamanahkan ini, bisa bermanfaat. Baik untuk lembaga Unimar AMNI Semarang, maupun di lingkungan lainnya,” ungkapnya kepada Beritainspiratif.com, Senin (26/2/2024).

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait