Pemain Persib Febri Hariyadi Beri Semangat Turnamen Sepakbola 'Wiranto Arismunandar Cup'

Pemain Persib Febri Hariyadi / Persib.co.id


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kelompok Keahlian Ilmu Keolahragaan, Sekolah Farmasi, Institut Teknologi Bandung (SF ITB), Unit Pelaksana Teknis Saraga dan Sabuga, Direktorat Kemahasiswaan ITB, dan Asosiasi PSSI Kota Bandung menggelar Invitasi Sepak Bola se-Bandung Raya Kelompok Umur 10 Tahun dan Kelompok Umur 12 Tahun, "Wiranto Arismunandar Cup 2024". Turnamen ini digelar di Lapangan Sepak Bola Saraga ITB, pada 20 Januari hingga 18 Februari 2024.

Pada Minggu (18/2/2024) digelar empat laga, yakni perebutan juara 3 dan final juara 1 dan 2 untuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun.

Pada kesempatan tersebut, pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, hadir dan melihat antusiasme luar biasa dari para talenta muda sepak bola Indonesia yang berkompetisi dalam turnamen yang digelar untuk ke-25 kalinya ini.

Febri merupakan salah seorang pemain profesional yang pernah mengikuti turnamen Wiranto Arismunandar Cup pada 2006. Kala itu, dia membela Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI Bandung dan menjadi juara.

Baca Juga: Kolonel Czi Cosmas Manukallo Raih IPK Sempurna 4,00 Jadi Lulusan Terbaik UNHAN 2024

Febri menyampaikan pesan, semangat, dan mendoakan para peserta turnamen menjadi pemain masa depan Indonesia.

“Jangan patah semangat buat adik-adik yang belum juara dan yang juara jangan puas diri. Masih banyak perjalanan-perjalanan yang mungkin akan dihadapi,” ujarnya.

Selain itu, Febri memberikan pesan agar tetap berjuang untuk meraih kesuksesan di bidang sepak bola.

“Kunci dari kesuksesan menurut saya konsistensi, disiplin, dan juga giat dalam belajar. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang juara dan yang belum juara tetap semangat terus berlatih karena perjalanan kalian masih panjang,” tuturnya.

Wiranto Arismunandar Cup 2024 diikuti masing-masing 16 tim untuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun. Pada tahun ini, turnamen ditayangkan secara langsung melalui YouTube dengan total penonton 3.073 orang. Dengan adanya data video di YouTube, para pemain dapat mereviu pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, kompetisi ini mengimplementasikan sport science berupa alat tracking yang dipasang di setiap pemain. Alat tersebut berfungsi untuk mencatat dan melihat statistik pergerakan dari masing-masing pemain seperti kecepatan dan akselerasi yang dilakukan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Sebut Almarhum Ketua KPPS 18 Pasirwangi adalah Pahlawan Demokrasi

Berikut daftar tim pemenang dalam kompetisi Wiranto Arismunandar Cup 2024:

U-10

Juara 1: Akademi Persib Cimahi

Juara 2: Saswco

Juara 3: UNI

Tim Fair Play: Alexis

Top Skor: Abizar Diego (Alexis) dengan 7 gol

Best Coach: Arbiladi (Alexis)

Best Player: Gustav Ali (Akademi Persib Cimahi)

U-12

Juara 1: Akademi Persib Cimahi

Juara 2: UNI

Juara 3: Saswco

Tim Fair Play: Akademi Bina Pakuan

Top Skor: Algifarih (Akademi Persib Cimahi) dengan 12 gol

Best Coach: Herrie Setyawan (Akademi Persib Cimahi)

Best Player: Algifarih (Akademi Persib Cimahi)

Berita Terkait