Panwascam Bojongloa Kidul Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 Hingga ke TPS

Panwascam Bojongloa Kidul saat Press Release Pemilu 2024, yang berlangsung di Sekretariat Panwascam Bojongloa Kidul Jalan Sauyunan II Nomor 8 RT 07/07 Kelurahan Kebon Lega Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Senin (5/2/2024) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bojongloa Kidul Kota Bandung terus mengawal dalam pengawasan logistik Pemilu 2024 jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi. Hal tersebut terungkap dalam press release yang berlangsung di Sekretariat Panwascam Bojongloa Kidul Jalan Sauyunan II Nomor 8 RT 07/07 Kelurahan Kebon Lega Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Senin (5/2/2024).  

Dipantau Beritainspiratif.com hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Panwascam Bojongloa Kidul Mohamad Arief, Kordiv Pencegahan Adam Ciptaka Huda, Kordiv Penindakan  Mohamad Ira Fitrian, beserta jajaran lainnya.

Ketua Panwascam Bojongloa Kidul Mohamad Arief menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal dalam pengawasan logistik pemilu 2024, karena logistik merupakan salah satu instrumen penting dari penyelenggaraan pemilu itu sendiri, pengawasan logistik yang kami lakukan bertujuan agar logistik memenuhi standar kualifikasi dan kebutuhannya, seperti tepat jenis, tepat kualitas dan tepat waktu.

"Oleh karena itu, kami pimpinan panwascam bojongloa kidul beserta internal panwascam lainnya melakukan pengawasan melekat seperti saat pelipatan suara, memasukan kelengkapan logistik ke tiap kotak suara, dan bilik suara, dan yang paling penting nanti mengenai pendistribusian logistik ke kecamatan atau ke Gudang PPK yang nantinya akan di distribusikan Kembali ke tiap TPS nya masing-masing," ungkap Mohamad Arief.

Baca Juga: Panwascam Bojongloa Kidul, Ajak Partisipasi Masyarakat Awasi Setiap Tahapan Pemilu 2024

Sementara itu, Kordiv Pencegahan Adam Ciptaka Huda mengungkapkan dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bojongloa Kidul dengan tegas mengambil komitmen untuk menjalankan peran pengawasan terhadap logistik pemilu.

"Pengawasan logistik menjadi hal yang krusial, mengingat logistik merupakan instrumen utama dalam penyelenggaraan pemilu dan memegang peran penting dalam menjamin transparansi dan keberhasilan proses demokrasi," jelasnya.

Lebih lanjut Adam menegaskan, Komitmen ini diwujudkan dalam upaya untuk memastikan bahwa setiap aspek logistik pemilu memenuhi standar kualifikasi yang ditetapkan, termasuk keakuratan jenis, kualitas yang sesuai, dan pengiriman yang tepat waktu. Dengan demikian, Panwascam Bojongloa Kidul bersama seluruh jajaran internalnya melakukan pengawasan secara menyeluruh, mulai dari tahap pelipatan surat suara, pengecekan kelengkapan logistik yang dimasukkan ke dalam setiap kotak suara dan bilik suara.

Baca Juga: Ini Kriteria Surat Suara Sah dan Tidak Sah dalam PEMILU 2024

"Satu tahap yang sangat krusial dalam pengawasan logistik adalah pendistribusian ke kecamatan atau Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pengawasan melekat akan dilakukan untuk memastikan setiap logistik terdistribusi dengan tepat, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah. Hal ini mencakup tahap distribusi ulang logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap kecamatan," sambungnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unpad Temukan Dua Fosil di Desa Bangunkarya, Pangandaran

Panwascam Bojongloa Kidul memahami bahwa integritas dan transparansi dalam manajemen logistik adalah kunci kesuksesan pelaksanaan pemilu yang adil dan demokratis. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Bojongloa Kidul untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung kelancaran proses pemilu 2024.

Adam menambahkan bahwa distribusi logistik Pemilu 2024 untuk masing-masing kelurahan di lingkup Panwaslu Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, sebagian besar telah terdistribusikan, dan beberapa kekurangan akan segera dipenuhi,

"Distribusi logistik yang telah selesai meliputi Kelurahan Cibaduyut, Kelurahan Cibaduyut Wetan dan Kelurahan Kebonlega," paparnya.

"Sedangkan untuk Kelurahan Cibaduyut Kidul hanya kekurangan stiker warna biru untuk kotak provinsi 8 buah beserta barcode nya, dan untuk kotak suara kota kurang barcode nya saja 8 buah. Kelurahan Mekarwangi untuk logistik Presiden DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD sudah beres semuanya. Tinggal Barkocode kotak TPS 29, TPS 30 dan TPS 31 yang belum ada barcode-nya," jelasnya.

"Kelurahan Situsaeur 1 Kotak DPRD Kota Bandung belum ada Surat suara berjumlah 300, kemudian kotak suara Pilpres 40 Kotak suara sudah beres, sisanya 23 Kotak suara kekurangan Surat Suara Sah nya," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kordiv Penindakan  Mohamad Ira Fitrian menegaskan bahwa Panwascam Bojongloa Kidul bersama masyarakat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan proses pemilihan umum. Kami mengajak seluruh warga Kecamatan Bojongloa Kidul untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga integritas demokrasi.

"Kami yakin, melalui kolaborasi dan partisipasi aktif semua pihak, Pemilihan Umum 2024 di Bojongloa Kidul akan berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis. Panwascam Bojongloa Kidul siap bekerja keras untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara sah oleh masyarakat," tutupnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait