Aksi Terjun Payung Prajurit Yonif 501 Kostrad Gemparkan Masyarakat Blitar

300 Prajurit Yonif 501/BY/18/2/KOSTRAD melaksanakan Latihan Terjun Taktis di Wilayah Desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Senin (27/11/2023) lalu / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Sebanyak 300 Prajurit Yonif 501/BY/18/2/KOSTRAD melaksanakan Latihan Terjun Taktis dalam rangkaian Latihan Taktis Tingkat Batalyon. Dalam pelaksanaanya Latihan Terjun Taktis yang dilaksanakan dengan 4 Sortie menggunakan pesawat Hercules TNI AU, dengan memilih DZ di Wilayah Desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Senin (27/11/2023).

Tujuan pelaksanaan Latihan Terjun Taktis Statik ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif 501/BY/18/2/Kostrad yang berkualifikasi Para dan Raider dalam rangka kesiapan operasi Satuan Lintas Udara.

Baca Juga: Polri Tangkap Pelaku yang Mengancam Akan Menembak Capres

Baca Juga: Seleksi Masuk Unpad 2024 Jalur Mandiri Tidak Lagi Gunakan Sistem Ujian

Danyonif 501/Bajra Yudha, mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. Memimpin Langsung kegiatan Terjun Taktis tersebut. Beliau mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya latihan ini yakni untuk membina, meningkatkan serta memelihara kemampuan para Prajurit penerjun Yonif 501/BY Kostrad agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai pasukan Lintas Udara.

Selain kegiatan Juntis Yonif 501/BY juga melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon yang di laksanakan selama 5 hari kedepan guna melatih kemampuan Prajurit sebagai Pasukan Lintas Udara dalam melaksanakan Operasi Linud.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait