Kapolri Pastikan Perayaan Tahun Baru 2024 Berlangsung Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/23) / Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyatakan secara umum kondisi pergantian tahun di seluruh Indonesia aman terkendali.

“Secara umum tadi disampaikan, alhamdulillah sampai saat ini semuanya masih berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Jenderal Sigit di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/23).

Menurut Kapolri, beberapa daerah yang menjadi atensi adalah Papua karena baru saja terjadi kericuhan. Namun, malam ini dipastikan situasi aman terkendali dan masyarakat merayakan pergantian tahun.

Baca Juga: Mutasi Polri: Karopenmas Jadi Wakapolda Lampung, Ini Daftar Lengkapnya!

Kemudian, daerah Aceh karena adanya sempat ada pengusiran warga Ronghiya. Kendati demikian, malam pergantian tahun ini dipastikan aman.

Sementara, untuk di Jakarta terdapat beberapa titik keramaian, seperti Bundaran HI dan Ancol. Semuanya pun dipastikan aman terkendali.

Baca Juga: Satu Tahun Masjid Al Jabbar: Kunjungan Terbanyak Capai 43 Ribu Per Hari

“Di ancol tadi dilaporkan dari 90.000 menjadi 130.000 yang dilaporkan dan tentu akan terus meningkat. Dan tentunya ini juga perlu ada cara bertindak untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, terutama saat pulangnya,” ungkap Jenderal Sigit.

Di sisi lain, Kapolri menyampaikan atensi pengamanan juga kepada seluruh gereja yang merayakan ibadah pergantian tahun. Ibadah di seluruh gereja juga akan dilakukan 1 Januari 2024.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-UPZ Forum RT RW Kota Bandung Raih Penghargaan UPZ dengan Pengumpulan Terbaik

Berita Terkait