Anggota Bawaslu Herwyn, Cek Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kota Bandung

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024 di KPU Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023) / dok. KPU RI


Bandung, Beritainspiratif.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengecek logistik Pemilu 2024 yang telah diterima KPU Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023).

Didampingi jajaran pengawas pemilu Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, Herwyn berkeliling gudang logistik di sebuah gedung yang didalamnya tersimpan rapi logistik pemilu seperti kotak suara, bilik, dan tinta.

Herwyn diterima oleh Ketua KPU Kota Bandung Suharti yang kemudian mendampingi berkeliling gudang logistik KPU Kota Bandung.

Suharti juga banyak menjelaskan logistik Pemilu 2024 yang telah diterima pihaknya.

Baca Juga: Tugas dan Persyaratan Pengawas TPS Pemilu 2024, Segini Honornya!

"Bawaslu turut memastikan proses pengadaan logistik yang tepat jumlah dan tepat spesifikasi sesuai ketentuan dan tempat waktu saat pendistribusiannya" ujar Herwyn.

"Jajaran pengawas pemilu juga harus memastikan soal sistem pengamanan logistik pemilu. Apakah logistik ditempatkan di ruangan yang tidak rawan banjir atau kebakaran. Selain itu, perlu dipastikan bagaimana sistem penjagaan dari aparat pengamanan," dia menambahkan.

Baca Juga: Malam Natal di Kota Bandung Berlangsung Khidmat dan Kondusif

Terkait keamanan, Suharti memastikan gudang logistik dijaga 24 jam oleh Polrestabes Bandung, pengamanan dalam (Pamdal), serta petugas logistik KPU Kota Bandung.

"Di dalam gedung juga ada ruangan khusus yang digunakan untuk office, untuk mencatat petugas piket, logistik yang keluar masuk," kata dia.

"Insya Allah setiap kita mengirim barang (logistik ke PPK kita selalu koordinasi dengan pengawas pemilu dan aparat kepolisian," imbuh Suharti.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Covid-19 di Jabar Capai 453 Kasus, Kota Depok Tertinggi Diikuti Kota Bandung

Berita Terkait