Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Dilantik Sebagai Dandim 1704/Mappi PERTAMA

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. saat melantik Dandim 1704/Mappi Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. sebagai Dandim pertama, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cen, Jayapura, Kamis (21/12/2023) / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan meresmikan Kodim 1704/Mappi Korem 174/ATW dan sekaligus melantik Dandim 1704/Mappi Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. sebagai Dandim pertama, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cen, Jayapura, Kamis (21/12/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, pelantikan Dandim diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat tentang penataan satuan dan pembentukan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih tertanggal 6 September 2023 yang menyatakan telah resminya pembentukan Kodim 1704/Mappi.

Baca Juga: Sertu (K) Rena Agustien Mahasiswa Poltekad Sukses Raih 3 Penghargaan di Kuala Lumpur

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, dengan diresmikannya Kodim 1704/Mappi diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah dan menciptakan situasi keamanan kondusif di daerah.

“Kodim 1704/Mappi merupakan Komando Daerah teritorial yang berdudukan di bawah Komandan Korem 174/ATW, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kekuatan atau menggelar kekuatan serta melaksanakan pembinaan teritorial. Untuk itu, mempunyai peran penting dalam pembinaan teritorial, sehingga keberadaannya dapat memberikan suatu manfaat dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Papua khususnya Kabupaten Mappi,” kata Pangdam.

Baca Juga: Pemdaprov Jabar Juara 1 Website Terbaik Tingkat Provinsi di Ajang IDIA Award 2023

“Diharapkan Dandim Mappi bisa membuat langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk menunjang tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. Untuk itu, kita menunjuk Dandim dari Korps Zeni dengan harapan pembangunan yang belum selesai segera dapat diselesaikan. Semoga Mappi lebih maju dalam pembangunan, sehingga menjadi cermin daerah di sekitarnya,” tutup Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Sementara pada kesempatan yang berbeda, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dandim 1704/Mappi Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. (jabatan sebelumnya Pabandya Faskon Slogdam XVII/Cen) dan selamat datang di keluarga besar Korem 174ATW. “Segera pelajari kondisi, tradisi, serta budaya di tempat tugas yang baru, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas,” ucap Danrem. 

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

-Covid-19 di Jabar Capai 453 Kasus, Kota Depok Tertinggi Diikuti Kota Bandung

Berita Terkait