Sertu (K) Rena Agustien Mahasiswa Poltekad Sukses Raih 3 Penghargaan di Kuala Lumpur

Bintara Mahasiswa Poltekad, Sertu (K) Rena Agustien sukses meraih 3 kategori penghargaan saat Awarding Day di International Youth Centre Kuala Lumpur / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Kompetisi inovasi digital International Youth Innovation Summit diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Dengan Tema “Youth – Led Digital Innovation : Pioneering Innovation for Tomorrow’s Leaders” dimana dirancang khusus untuk mendorong inovasi digital di kalangan pemuda. Rabu, 20 Desember 2023 .

Acara tersebut menjadi forum inspiratif dimana pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia dapat berkumpul untuk berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman mereka dalam menciptakan perubahan positif kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pemuda dalam hal entrepreneurship, leadership, public speaking, critical thinking dan problem solver.

Baca Juga: TNI AD Terima Bantuan 50 Unit Kendaraan Dinas Operasional dari YKEP

Salah satu Bintara Mahasiswa Poltekad, Sertu (K) Rena Agustien satu-satunya anggota militer yang lolos seleksi dan menjadi salah satu delegasi tim divisi edukasi, sukses meraih 3 kategori penghargaan saat Awarding Day di International Youth Centre Kuala Lumpur.

Tahap seleksi secara Internasional secara bertahap mulai tanggal 15 Juli 2023 s.d 25 Agustus 2023 yang dilakukan secara online. Peserta seleksi bukan hanya berasal dari mahasiswa saja namun dari kalangan umum dengan batas usia 15-35 tahun.

Sertu (K) Rena Agustien dengan tim mampu meraih 3 kategori penghargaan yaitu 1st Best Video Innovation, 1st Best Presentation dan 2nd Best Innovation.

Baca Juga: Pj Gubernur Ajak 'Persatuan Perempuan Dewi Sartika' Bangun Jabar

Kegiatan International Youth Innovation Summit ini memberikan dampak yang positif bagi Prajurit TNI AD dalam menunjukkan bahwa personel TNI AD tidak hanya kompeten dalam aspek pertahanan, tetapi juga memiliki kemampuan dalam bidang akademik dan mampu bersaing di kancah Internasional.

Kegiatan ini berhasil memberikan kesempatan untuk memperluas serta memperdalam lebih banyak ilmu pengetahuan, wawasan maupun pengalaman di bidang perkembangan teknologi bertaraf internasional.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Covid-19 di Jabar Capai 453 Kasus, Kota Depok Tertinggi Diikuti Kota Bandung

Berita Terkait