Kota Bandung Raih Penghargaan Bhumandala Award 2023, Inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mewakili Pj Wali Kota saat menerima penghargaan dari Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh Aris Marfai pada acara Bhumandala Award 2023 di Badung, Bali, Senin 6 November 2023 malam / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penghargaan Bhumandala Kanaka (Medali Emas) sebagai Inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial dalam Tata Kelola Pemerintahan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dari Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh Aris Marfai pada acara Bhumandala Award 2023 di Badung, Bali, Senin 6 November 2023 malam.

Baca Juga: Diskominfo Jabar Raih 3 Penghargaan Anugerah HUMAS INDONESIA 2023

Penghargaan tersebut diberikan pada gelaran Asia Pacific Geospatial Forum (APGF) dan Seminar Internasional on Geo-Innovation For a Safe and Sustainable World yang diikuti berbagai negara di dunia.

“Alhamdulilah Kota Bandung meraih Bhumandala Award 2023 sebagai inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial dalam Tata Kelola Pemerintahan," ujar Ema. 

Ema mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaannya menganugerahkan penghargaan tersebut. 

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, juga para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, " ungkapnya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di Surabaya, Berikut Jadwal Pertandingan Grup Piala Dunia U-17

Bhumandala Award 2023 diberikan karena Kota Bandung dinilai berhasil mengembangkan inovasi pemanfaatan informasi geospasial dalam tata kelola pemerintahan. Sehingga berdampak pada produktivitas dan efektivitas kinerja serta untuk kepentingan masyarakat luas.

Penghargaan itu pun sebagai bentuk kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Ciptabintar, Bapenda, DPMPTSP dan Diskominfo Kota Bandung. 

Bhumandala Award diselenggarakan oleh BIG dengan  memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan informasi geospasial dengan baik dalam kebijakan serta program yang terdapat di setiap daerah.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(AA) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Daftar Kota Terpanas di Indonesia, Suhu Mencapai 39,4 Derajat

-Lurah Sukamiskin Berbagi Tips Keberhasilan Kepada Lurah dan Kades Kab. Kutai Kartanegara

-Daftar Wisudawan ITB Lulus dengan Nilai IPK TERTINGGI Oktober 2023

-Terbesar Kedua di Indonesia! Bandara Kertajati Sudah Beroperasi Penuh, Ini Rutenya

-Cacar Monyet Sudah Masuk Kota Bandung, Begini Cegah Penularannya!

-Usung Desain GARUDA, Pembangunan Gedung BANK INDONESIA di IKN Dimulai

Berita Terkait