PERTAMA di Kabupaten Mappi, Satgas Yonif 125/SMB Buka Lahan Sawah Bersama Dinas Pertanian

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB bersama Dinas Pertanian Kab. Mappi saat membuka lahan sawah untuk masyarakat, bertempat di Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menjaga ketahanan pangan, di wilayah penugasan, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bersama Dinas Pertanian Kab. Mappi untuk pertama kalinya membuka lahan sawah untuk masyarakat, bertempat di Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Senin (16/10/2023), Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB Lettu Inf Bambang mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonif 125/SMB tetap mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat dengan melakukan pembinaan melalui bidang pertanian.

Baca Juga: Daftar Kota Terpanas di Indonesia, Suhu Mencapai 39,4 Derajat

“Lahan Kosong yang diselimuti dengan dengan semak belukar ini kami ubah menjadi persawahan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Papua, dan kami berkerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mappi dalam mensukseskan program tersebut,” ucap Dansatgas.

Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menjelaskan lahan kosong yang akan dijadikan lahan sawah ini memiliki luas empat hektar yang sampai sekarang ini masih dalam proses pembersihan dan penggarapan lahan.

Baca Juga: 5 SD Negeri Kota Bandung Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

“Selain personel Satgas dan elemen Pemerintah Kabupaten Mappi yang mendukung program ini. masyarakat yang ada di wilayah ini juga turut membantu kami dalam proses “Harapannya lahan ini bisa secepatnya selesai dan dilanjut dengan proses penanaman padi. Sehingga hasilnya nanti dapat rasakan oleh seluruh Masyarakat yang ada distrik Nambai kabupaten Mappi,” jelasnya.

Satgas Yonif 125/SMB berharap dengan adanya program seperti ini, masyarakat dapat merasakan kepedulian TNI dan pemerintah terhadap mereka nyata dan tali silaturahmi dengan Masyarakat semakin kuat dan kokoh. 

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Satpol PP Kota Bandung Seret Pelaku Buang Sampah Sembarangan ke Pengadilan

-Pesan Penyanyi Legendaris Acil Bimbo Kepada RT RW Kota Bandung

-KAI Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Jenjang Pendidikan D3, S1 hingga S2

-Daftar Kota Terpanas di Indonesia, Suhu Mencapai 39,4 Derajat

Berita Terkait