SMA Santa Maria 2 Bandung Juara I Lomba Sosiodrama Pahlawan Nasional

Para siswa sma pemenang lomba sosiodrama yang berlangsung di lapangan apel Pusdikif Pussenif, Bandung. Sabtu, (14/10/2023) / Dispenad


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Lomba Sosiodrama Pahlawan Nasional diselenggarakan oleh Pussenif dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Infanteri di lapangan apel Pusdikif Pussenif, Bandung. Sabtu, (14/10/2023).

Acara dibuka langsung oleh Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M. M. D. S., M. A. yang diwakili oleh Wadan Pussenif Mayjen TNI Toto Nurwanto, S. IP., M. A.

Sosiodrama merupakan pertunjukan napak tilas maupun kejadian sejarah kisah-kisah heroik para pahlawan nasional dalam mengusir penjajah.

Baca Juga: KIRAB PEMILU 2024 Singgah di 7 Dapil Kota Bandung

Sosiodrama ini dipentaskan oleh siswa-siswi SMA yang menggunakan pakaian khas pejuang jaman dahulu lengkap dengan atribut dan senjatanya dikemas apik dalam sebuah cerita heroik serta atraksi-atraksi yang akan menghibur sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme mereka.

Tujuan diselenggarakannya lomba sosiodrama ini menyalurkan bakat seni, meningkatkan wawasan kebangsaan dan menilai kreativitas serta inovasi generasi muda dalam berperan sebagai tokoh pahlawan nasional.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung ‘Whoosh’

Pemenang Lomba Sosiodrama

1. Juara 1 SMA Santa Maria 2 Bandung

2. Juara II SMAN 7 Bandung

3. Juara III SMA PGII 2 Bandung

4. Juara harapan I SMA Pasundan Bandung

5. Juara harapan II SMA Kartika XIX-1 Bandung.

Baca Juga: Kapolri Tunjuk Irjen Pol Imam Widodo Sebagai Dankor Brimob

Masing-masing pemenang memperoleh Piagam, Sertifikat Perorangan dan Uang Pembinaan dari Pussenif dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Lomba sosiodrama ini turut disaksikan oleh para pejabat utama Pussenif, organik Pusdikif dan Pussenif serta ratusan masyarakat Cibeunying Kidul, Cicadas, Kota Bandung.

Lomba dimeriahkan dengan pembagian 67 doorprize, diantaranya kulkas, televisi, kompor, magic com, dispenser, kipas angin, blender, gelas, tumbler, kaos, handuk dan super mop pel.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung

-Lowongan Kerja Kemenag! Batas Usia 65 Tahun, Cukup Daftar via ONLINE

-Pengurangan Volume Sampah Jadi Penilaian Kinerja Kadis, Camat dan Lurah Kota Bandung

-Satpol PP Kota Bandung Seret Pelaku Buang Sampah Sembarangan ke Pengadilan

-Pesan Penyanyi Legendaris Acil Bimbo Kepada RT RW Kota Bandung

Berita Terkait