Raih Perunggu Asian Games 2023, Isteri Prajurit Kostrad Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa raih Perunggu Panahan di Asian Games 2023 Hangzhou yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sport Centre, Hangzhou, Rabu (4/10/2023). / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa yang merupakan isteri dari Prajurit Yonif 411 Kostrad Sertu Danie Pratama lolos mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah meraih Perunggu Panahan di Asian Games 2023 Hangzhou yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sport Centre, Hangzhou, Rabu (4/10/2023).

Diananda Choirunisa yang berduet dengan Riau Ega memperoleh kemenangan di nomor beregu campuran recurve (mixed recurve team) atas wakil Iran Fallah-Shabani dalam perebutan tempat ketiga Asian Games Hangzhou.

Dengan kemenangan tersebut, Diananda dinyatakan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tiket Olimpiade Paris diperoleh Diananda karena pemanah Korea Selatan Lim Sihyeon yang merebut medali emas bersama rekannya Lee Wooseok di beregu campuran recurve, telah memastikan tiket Olimpiade Paris dari nomor individual di ajang Asian Games 2022.

Seharusnya jatah tiket Olimpiade Paris itu jatuh ke tangan Sugimoto Tomomi dari Jepang sebagai juara kedua beregu campuran, tetapi karena Sugimoto sudah mendapatkan kuota tiket dari ajang Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman pada Juli lalu, kuota tiket tersebut akhirnya jatuh ke tangan Diananda.

Baca Juga: Tata Cara dan Doa Salat Istisqa, Mohon Turunkan Hujan

Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid mengatakan, target kami untuk meraih tiket Olimpiade Paris dari ajang Asian Games juga tercapai. Latihan keras panahan yang mereka (Riau-Diananda) lakukan membuahkan hasil. Walaupun belum sesuai harapan, tetapi kami masih memiliki kesempatan untuk mendulang tiket olimpiade pada ajang Kualifikasi Kontinental Asia pada November mendatang.

Sementara itu, Diananda mengatakan, aura persaingan di Asian Games 2022, terutama di divisi recurve tidaklah mudah. Selain semua tim ingin mempersembahkan yang terbaik untuk negaranya, divisi recurve juga memperebutkan tiket Olimpiade Paris. Tekanan tersebut sangat terasa sejak dari babak kualifikasi hingga eliminasi.

“Saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali perunggu dan terutama mendapatkan satu tiket Olimpiade Paris 2024. Dukungan dari kontingen dan masyarakat panahan Indonesia sungguh berarti buat perjuangan kami di sini. Medali dan tiket Olimpiade ini, saya persembahkan untuk Indonesia,” kata Diananda.

Keberhasilan Diananda tersebut melengkapi satu kuota tiket Olimpiade Paris yang sudah direbut Arif Pangestu pada ajang Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman. Indonesia masih akan mengejar tiket Olimpiade Paris di ajang Asian Continental Qualifier, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada November mendatang.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-ITB Buka Lowongan CPNS Dosen Sebanyak 87 Formasi Tahun 2023

-Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung

-Catat! Ada Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung, Laporkan Kesini

-Lowongan Kerja Kemenag! Batas Usia 65 Tahun, Cukup Daftar via ONLINE

-Pengurangan Volume Sampah Jadi Penilaian Kinerja Kadis, Camat dan Lurah Kota Bandung

Berita Terkait