Persib Melesat ke Posisi 3 Besar, David Da Silva Pesta Gol

David Da Silva dan rekan usai mencetak gol saat berhadapan dengan Persita / dok. Persib.co.id


BERITAINSPIRATIF.COM - Persib Bandung pesta gol saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. David da Silva mencetak hattrick di laga tersebut dengan 3 gol.

Laga yang berlangsung di Stadion GBLA pada Minggu (1/10/2023) berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Gol dicetak oleh David da Silva (3 gol/hattrick), Edo Febriansyah dan Frets Butuan.

Kemenangan tersebut membawa Persib ke papan atas 3 besar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan perolehan poin 26 dibawah Borneo FC dan Madura United yang berada di urutan 1 dan 2.

Baca Juga: Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung, Ini Hadiahnya!

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mengaku tak menyangka dengan penampilan Persita Tangerang yang rapuh pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 1 Oktober 2023. Menurutnya, penampilan Persita di luar dugaannya karena PERSIB yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, malah bisa mnencetak lima gol tanpa balas.

“Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus. Saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk. Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol,” kata Bojan usai pertandingan.

Baca Juga: ITB Buka Lowongan CPNS Dosen Sebanyak 87 Formasi Tahun 2023

Pelatih asal Kroasia tersebut mengaku, timnya sempat mengalami kesulitan, terutama terkait regulasi wajib memainkan pemain U-23.

“Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sedang sakit dan Robi (Darwis) masih belum tiba, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap dan Beckham (Putra) juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya 45 menit,” ucapnya.

Dia pun mengapresiasi semua pemainnya yang berhasil tampil baik. Tidak hanya 11 pemain inti, namun mereka yang datang dari bangku cadangan juga tampil baik.

“Ciro (Alves) juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit. Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa. Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami,” tegasnya.***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

-Mulai 2024 Angkot di Kota Bandung Bakal Diganti dengan Mikrobus

-Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

-Kemendagri Ganti Warna Seragam LINMAS Menjadi Abu-Abu

-Daftar Peraih Penghargaan Kang Pisman Award 2023 dan Lomba Kebersihan Kota Bandung

Berita Terkait