Pemkot Bandung Harapkan Forum RT RW Lahirkan Atlet Tenis Meja Berprestasi

Resmi Dibuka! Turnamen Tenis Meja Antar Kelurahan Se Kota Bandung yang diikuti 110 Kelurahan berlangsung di Aula Gedung PKK Jalan Sukabumi Nomor 30 Kota Bandung, Jum’at (29/9/2023). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (sisi kanan, batik) berhadapan dengan Ketua PTMSI Kota Bandung H. Tedy Rusmawan. (sisi kiri, kaos putih) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna membuka secara resmi gelaran Turnamen Tenis Meja Antar Kelurahan Se Kota Bandung yang diikuti 110 Kelurahan berlangsung di Aula Gedung PKK Jalan Sukabumi Nomor 30 Kota Bandung, Jum’at (29/9/2023). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna berhadapan dengan Ketua PTMSI Kota Bandung H. Tedy Rusmawan yang juga Ketua DPRD Kota Bandung.

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di Lokasi, Jum'at (29/9/2023). Kegiatan turnamen tenis meja antar Kelurahan ini diinisiasi oleh Forum RT RW Kota Bandung dan merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213, akan berlangsung selama 3 hari mulai 29-30 September 2023 hingga Minggu, 1 Oktober 2023 dengan sistim setengah kompetisi.

Turnamen tenis meja ini diikuti tiap-tiap kelurahan yang diwakili oleh 1 tim (double) serta merupakan pengurus RT/RW yang tercatat dalam  SK Pengurus.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mewakil Pj Wali Kota Bandung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Pemerintah Kota Bandung kepada Forum RT RW Kota Bandung dalam penyelenggaraan turnamen tenis meja ini yang sangat luar biasa dalam mendukung dan memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-213.

“Terima kasih juga kepada unsur Kemenpora yang juga memberi dukungan. Mudah-mudahan Dispora Kota Bandung dalam kegiatan ini bisa terus kita jaga, kita lanjutkan serta mensupport berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh Forum RT RW Kota Bandung,” ungkap Sekda Kota Bandung.

Baca Juga: 30 Kecamatan di Kota Bandung Ikuti Turnamen Tenis Meja Antar Kelurahan

Baca Juga: Daftar Peraih Penghargaan Kang Pisman Award 2023 dan Lomba Kebersihan Kota Bandung

Ema mengungkapkan bahwa terkait prestasi tenis meja di Kota Bandung dirasakan sangat jarang, padahal memiliki penduduk sekitar 2,5 juta jiwa dengan sarana dan prasaran cukup memadai.

Lanjut Ema berharap, dengan kegiatan semacam ini orientasi untuk prestasi/target harus ada, tidak hanya sekedar silaturahmi.

“Mudah-mudahan melalui turnamen ini, bisa ditemukan atlet tenis meja berprestasi yang bisa dihandalkan,”lanjutnya.

Dikatakannya, dengan jumlah penduduk tersebut seharusnya lahir atlet berprestasi yang bisa dibawa ke ajang Porda dan PON.

“Jadi saya menantang Forum RT RW agar ajang seperti ini bisa melahirkan atlet berprestasi,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PTMSI Kota Bandung yang juga Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan mengungkapkan atas nama Pengurus PTMSI Kota Bandung menyampaikan terima kasihnya kepada Forum RT RW Kota Bandung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan menghadirkan silaturahim dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-213.

“Mudah-mudahan melalui tenis meja ini, sillaturohim kita, antar pengurus RT dan RW semakin kuat, dan melalui kolaborasi dengan Pemerintah Insya Allah Bandung semakin unggul,” tutur H. Tedy.

“Terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah memfasilitasi kepada atlet tenis meja di Kota Bandung,” pungkasnya.

Baca Juga: LUAR BIASA! Raih IPK 4,00 Athena Hastomo Lulus S2 UI di Usia 22 Tahun

Baca Juga: Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung, Ini Hadiahnya!

Sementara itu Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk merekatkan tali silaturahmi antara pengurus RT RW yang ada di Kota Bandung.

“Bentuk sillaturahmi itu dapat dengan berbagai cara salah satunya melalui olah raga. Jadi ada fungsi sillaturahmi dan olah raga agar tetap sehat serta diharapkan Pengurus RT RW se Kota Bandung saling mengenal dalam ajang turnamen tenis meja ini,” ungkap Lily.

Usai acara pembukaan tersebut turut memberikan sambutan Hadi Gunadi, sebagai asistensi dari H. Sodik Mujahid anggota DPR RI Komisi X (diantaranya mitra Kemenpora, red) Dapil Kota Bandung dan Cimahi yang telah menerima aspirasi dari Forum RT RW Kota Bandung.

“Hari ini, kita bersama-sama berkumpul, dan ini adalah sebagai wujud aspirasi yang telah disampaikan oleh H. Sodik Mujahid kepada Kemenpora, melalui kejuaraan tenis meja ini. Mudah-mudahan kedepan dapat bekerjasama lagi bersama Forum RT RW,” ungkap Hadi Gunadi.

“Kami sangat mendukung kegiatan bapak/ibu sekalian dan mari kita bersama-sama menciptakan kondisi Bandung yang unggul,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan, acara juga diisi dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Dodo Sumatri selaku Sekretaris UPZ Forum RT RW Kota Bandung.

Dodo mengungkapkan bahwa potensi zakat di Forum RT RW sangat besar, dengan jumlah 1.594 RW dan jumlah RT sebanyak 9. 941 RT dengan total 11 ribu lebih Ketua RT RW, belum lagi keberadaan pengurus RT dan RW nya.

“Potensi zakat/infaq melalui UPZ Forum RT RW Kota Bandung akan terus didorong dan dihimpun, minimal melalui Pengurus RT RW se Kota Bandung,” ujarnya.

“Dana tersebut nantinya akan kita manfaatkan kembali untuk kepentingan para Pengurus RT RW se Kota Bandung. Jadi kita kumpulkan, kita kelola dan salurkan kembali,” lanjutnya.

UPZ Forum RT RW Kota Bandung, lanjut Dodo memiliki 3 program penyaluran.

“Pertama program ekonomi, yang digunakan untuk pengembangan UMKM para pengurus RT RW. Kedua program kesehatan disalurkan untuk santunan kepada pengurus RT RW. Ketiga program kemanusiaan yakni disalurkan untuk pengurus RT RW yang mengalami musibah seperti kebakaran,” pungkas Dodo.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kemenpora, Perwakilan anggota DPR RI H Sodik Mujahid, Sekda Kota Bandung, Ketua PTMSI Kota Bandung, Pembina/pendiri Forum RT RW, Kadispora Kota Bandung, Asda Pemerintahan dan Kesra, Kabag Tapem, anggota DPRD Kota Bandung, Ketua Kadin Kota Bandung, Ketua PMI Kota Bandung, Ketua Paguyuban Camat/Lurah, Camat Batununggal/Kacapiring, jajaran Forkompincam beserta jajaran serta undangan lainnya.  

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

-Mulai 2024 Angkot di Kota Bandung Bakal Diganti dengan Mikrobus

-Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

-Kemendagri Ganti Warna Seragam LINMAS Menjadi Abu-Abu

-Daftar Peraih Penghargaan Kang Pisman Award 2023 dan Lomba Kebersihan Kota Bandung

Berita Terkait