60 Pamen dan Pati Polri Dimutasi, Irjen Achmad Kartiko Jadi Kapolda Aceh

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan, Selasa (26/9/2023) / Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi dan rotasi terhadap 60 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Dalam mutasi pada kali ini, kapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Irjen Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri dan ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023.

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023).

Dalam mutasi tersebut, Kapolri menunjuk Irjen Achmad Kartiko menggantikan Irjen Ahmad Haedar yang memasuki masa pensiun.

Selain kapolda Aceh, terdapat dua jabatan wakapolda yang mengalami mutasi. Pertama, wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar: Kebakaran TPA Sarimukti Berhasil Dipadamkan

Brigjen Syamsul dimutasi karena memasuki masa pensiun. Sementara, Wakapolda NTT Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Awi Setiyono yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

“Total 60 personel yang mutasi,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

-Mulai 2024 Angkot di Kota Bandung Bakal Diganti dengan Mikrobus

-Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

-Kemendagri Ganti Warna Seragam LINMAS Menjadi Abu-Abu

-Daftar Peraih Penghargaan Kang Pisman Award 2023 dan Lomba Kebersihan Kota Bandung

Berita Terkait