Diresmikan, Wajah Baru Teras Cihampelas Tempat yang Asyik di Kota Bandung



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Teras Cihampelas telah diresmikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bandung, Selasa 19 September 2023. Ada empat trase tematik tambahan di wajah baru tempat ini.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyambut positif peresmian Teras Cihampelas. Ia menyebut lokasi ini sangat strategis untuk tempat berkegiatan masyarakat Kota Bandung dan juga sebagai tempat berniaga para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar Jalan Cihampelas.

"Setahap demi setahap, kolaborasi dari Pemkot Bandung bisa mengubah Teras Cihampelas menjadi lebih representatif. Tempat ini sangat luar biasa," kata Ema saat meresmikan Teras Cihampelas.

Adapun empat trase tematik baru di Teras Cihampelas antara lain zona fashion show, zona sirkuit remote control (RC), zona galeri sejarah, dan zona kelas luar (oudoor class).

Ema berharap, empat tambahan trase ini bisa menjadi wadah kreatif bagi masyarakat Kota Bandung, dan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Kita bisa bermusik di sini, anak-anak bisa belajar di sini, atau orang dewasa bisa bekerja di sini. Ini sangat luar biasa," kata Ema.

Baca Juga: Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

Ia juga berharap, daya dukung penunjang keamanan di Teras Cihampelas dapat terus ditingkatkan. Seperti keamanan, fasilitas umum seperti toilet, kebersihan, dan juga fasilitas lampu penerangan.

"Saya minta semua pihak berperan aktif. Jangan sampai tempat ini malah memicu potensi negatif," pesan Ema.

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung Didi Ruswandi menyebut, wilayah Cihampelas punya sejarah yang begitu panjang dan memberi inspirasi.

Menurutnya, kehadiran Teras Cihampelas dapat mengukir sejarah positif di Kota Bandung. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang ada, Didi berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan menikmatinya.

"Konsep area ini core and compliment. Jadi tempat ini ada untuk mengundang masyarakat berkumpul dan berkegiatan di sini. Mereka juga bisa menikmati kuliner di sini. Tentu ini luar biasa," kata Didi.

Baca Juga: Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

Selain itu, Didi juga menyebut kawasan ini telah dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk keamanan, ia menyebut ada kamera pengawas yang berfungsi memantau situasi di sekitar Teras Cihampelas.

Selain itu, ada pula empat titik jaringan internet nirkabel (wifi) Diskominfo Kota Bandung yang bisa diakses dan dinikmati warga yang berkegiatan.

Didi berharap, kehadiran Teras Cihampelas dapat menjadi destinasi wisata favorit, pusat kegiatan luar ruangan, dan juga memicu terjadinya aktivitas ekonomi yang memajukan pelaku UMKM di sekitar kawasan ini.

Kehadiran Teras Cihampelas juga disambut antusias oleh masyarakat. Leni Wijaya (36) mengaku senang akhirnya Teras Cihampelas dapat dinikmati masyarakat.

"Kalau foto di sini bagus (zona outdoor class). Background-nya Jalan Layang Pasupati. Dan di beberapa spot foto, ini latarnya bikin pangling," katanya.

Devano (21), mahasiswa yang sedang merantau di Kota Bandung juga mengatakan hal yang sama. Ia bersama kawan-kawan kini punya tempat nongkrong baru dengan hadirnya Teras Cihampelas.

"Bisa nugas di sini. Kalau lapar bisa jajan di sekitar sini. Ya, semoga makin banyak masyarakat yang tahu saja. Dan kalau sudah tahu, semoga fasilitasnya dijaga," kata Devano.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian Teras Cihampelas juga dimeriahkan oleh beberapa komunitas. Seperti Komunitas Mobil RC dan Komunitas Drone yang menjajal empat trase tematik baru di sini.

Selain itu, kegiatan ditutup dengan parade busana oleh seluruh Kepala OPD di Pemkot Bandung, dan dipimpin langsung oleh Ema Sumarna selaku Pelaksana Harian Wali Kota Bandung. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Pendaftaran Calon ASN 2023 Dibuka, Berikut Link, Jadwal dan Syaratnya

-Mulai 2024 Angkot di Kota Bandung Bakal Diganti dengan Mikrobus

-Jadwal Operasi Pasar Beras Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung, Cek Harganya!

Berita Terkait