HUT Ke-75 POLWAN RI Gelar Napak Tilas di Monumen Bukittinggi

Napak Tilas Monumen Polwan RI diadakan dengan khidmat di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Senin, (21/8/2023) / Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75, Napak Tilas Monumen Polwan RI diadakan dengan khidmat di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Senin, (21/8/2023).

Acara ini menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pakor Polwan RI Brgjen Pol Dra. Desy Andriani hingga Walikota Bukittinggi H. Erman Safar.

Kegiatan dimulai dengan Napak Tilas, di mana lebih dari 150 polwan dari rombongan Polda Sumatera Barat berjalan dari Mako Polresta Bukittinggi menuju Tugu Polwan.

Baca Juga: Polri Bentangkan Merah Putih Raksasa di Jembatan Pulau Balang Kaltim

Di tugu Polwan, acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Walikota Bukittinggi. Setelahnya, dilakukan syukuran dalam rangka memperingati ulang tahun ke-75 Polwan RI di Mako Polresta Bukittinggi. Acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan marching band dari SD Negeri 04 Birugo.

Acara Napak Tilas ini juga mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai sejarah dan semangat pengabdian, yang merupakan warisan yang dijunjung tinggi oleh para anggota Polwan RI saat ini dan masa mendatang. Keberadaan monumen Polwan RI dan perayaan ini menjadi simbol penghormatan atas perjuangan dan dedikasi para polwan dalam melaksanakan tugas mulia mereka.

Dengan semangat yang terus berkobar, Polwan RI terus bergerak maju dan siap menghadapi berbagai tantangan masa depan. Perayaan Hari Jadi Ke-75 Polwan RI ini bukan hanya menjadi pesta meriah, melainkan juga momentum refleksi, apresiasi, dan komitmen untuk terus berbuat lebih baik bagi masyarakat dan negara.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan RSHS Tata PKL di Kawasan Jalan Eyckman

Perayaan Hari Jadi Polwan RI Ke-75 menjadi bukti perjalanan panjang dan prestasi yang telah dicapai oleh korps Polwan dalam mengemban tugasnya. Dari berbagai peristiwa bersejarah hingga kontribusi nyata dalam menjaga ketentraman masyarakat, Polwan RI tetap menjadi garda terdepan dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Tak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh lokal, namun acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah pejabat penting dari berbagai instansi. Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, Wakapolresta Bukittinggi Akbp Apri Wibowo, serta sejumlah pejabat lainnya ikut hadir dalam perayaan tersebut.

Pada acara ini, juga tampak kehadiran rombongan polwan dari berbagai daerah, termasuk Polda Sumatera Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, dan Mabes Polri. Para perwira tersebut turut serta dalam kegiatan Napak Tilas, menunjukkan kesatuan dan semangat dalam memperingati ulang tahun yang istimewa ini.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

-Segera Daftar! SBM ITB Buka Beasiswa Mini SBM bagi Lulusan SMA/SMK, Ini link nya!

-HUT Ke-78: Gubernur Jabar Serahkan Penghargaan ke Kota Bandung Juara di Empat Lomba

-Mulai 19 Agustus Akses Tol KM 149 GEDEBAGE Kembali Dibuka

Berita Terkait