Plh Wali Kota Bandung Kukuhkan 100 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Plh Wali Kota Bandung mengukuhkan 100 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis, 15 Agustus 2023 malam / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 100 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung dikukuhkan di Plaza Balai Kota, Kamis, 15 Agustus 2023 malam.

Anggota Paskibraka Kota Bandung dikukuhkan oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Dalam sambutannya, Ema mengucapkan selamat kepada para Paskibraka Kota Bandung yang dikukuhkan setelah menempuh serangkaian seleksi.

Ia juga berharap, setelah dikukuhkan, para Paskibraka mampu menunjukkan nilai juang dan senantiasa mengaplikasikan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

"Kehormatan ini harus betul-betul dijaga. Kesempatan ini tidak mudah untuk didapatkan oleh adik-adik seusia kalian. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Ema.

Baca Juga: SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL, Simak Daftar Lengkap Pemenang Regional

Selain itu, Ema juga berpesan agar anggota Paskibraka menjaga Dharma Kehormatan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Setelah adik-adik terpilih menjadi Paskibraka, mata orang banyak akan tertuju kepada adik-adik. Refleksikan nilai positif ini dalam perilaku dan tindakan adik-adik sehari-hari," katanya menambahkan.

Anggota Paskibraka Kota Bandung yang telah dikukuhan tampak begitu antusias. Rasa bangga dan haru begitu tersimpul dari wajah mereka.

Ananda Putri, siswa kelas 11 SMK Negeri 1 Bandung mengaku sangat bangga keinginannya menjadi seorang Paskibraka dapat terwujud di tahun ini.

Meski harus melewati proses yang panjang, namun ia mengaku senang karena semua proses tersebut telah dilalui. Kini, ia telah resmi dikukuhkan sebagai Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023.

"Bangga sekali. Ada pernyataan, semua orang bisa menjadi Paskibra. Tetapi tidak semua orang bisa menjadi Paskibraka. Campur aduk rasanya," kata Ananda.

Ia berharap, pengukuhan dirinya sebagai Paskibraka Kota Bandung dapat memotivasi dirinya, serta membanggakan orang-orang yang dicintainya.

"Semoga bisa menjadi inspirasi buat diri sendiri, keluarga, dan teman-teman," kata Ananda.

Baca Juga: Babinsa Award Kodam Jaya: Serda Sumarno Dinobatkan Sebagai Babinsa Teladan

Sementara itu Muhammad Fiqri Nafakah, siswa kelas 11 SMA Pahlawan Toha mengaku bangga akan pencapaiannya sebagai Paskibraka Kota Bandung.

Ia berharap, pengukuhan ini dapat menginspirasinya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Dan tentunya membuat orang tua, keluarga, teman-teman jadi senang," ucapnya.

Sebagai informasi, 100 anggota Paskibraka Kota Bandung telah melewati proses seleksi yang panjang. Ada 6 tahap seleksi yang mereka lalui sebelum dikukuhkan menjadi Paskibraka.

Pada 2023 ini, seleksi Paskibraka dilaksanakan di bawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung yang berkolaborasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bandung.

Sebanyak 100 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan nantinya akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(AA) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

-LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

Berita Terkait