Plh Wali Kota Bandung Tegaskan Para ASN Agar Peka Terhadap Persoalan di Masyarakat

Saat Upacara ASN Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Senin 17 Juli 2023. / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan kepada jajaran ASN di lingkungan Pemerintah kota Bandung untuk selalu peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Ia pun meminta pengelola kanal-kanal aduan publik dapat lebih peka terhadap perkembangan dinamika dalam media sosial. Sehingga, jika muncul keluhan bisa segera tertangani.

"Di era digital semacam ini, media sosial adalah keniscayaan yang selalu hadir. Saya mintakan kepekaan dari kita semua, mulai dari diri saya kepada seluruh jajaran ASN merespon cepat seluruh keluhan masyarakat," kata Ema saat menjadi Inspektur Upacara di Balai Kota Bandung, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga: Mewakili Jabar, Inilah Daftar 18 Atlet ASN Kota Bandung yang Berlaga di Pornas XVI Korpri di Semarang

Ema mengatakan komplain dari masyarakat tidak selalu berarti buruk karena itu dapat menandakan bahwa masih ada kepercayaan dan kepedulian masyarakat kepada pemerintah sehingga mereka menuntut pelayanan yang lebih baik. 

Ia mengajak ASN Pemkot Bandung untuk menjadikan komplain dan masukan dari masyarakat sebagai penyemangat agar terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Presiden Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri Baru

ASN pun menurutnya harus menjadi teladan bagi masyarakat agar masyatakat dapat semakin percaya terhadap pemerintah.

"Diawali dengan memberikan keteladanan dari kita, supaya warga masyarakat itu percaya bahwa kita itu ada dan kita berperan, berfungsi untuk kepentingan masyarakat," katanya.

"Tanpa kepercayaan program apapun tidak akan bisa diikuti, tidak akan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," imbuhnya.

Dengan hadirnya kepercayaan masyarakat, seluruh program pemerintah akan berjalan maksimal untuk kesejahteraan seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Jangan sampai nanti anggaran-anggaran yang sudah disiapkan untuk mendukung program, mendukung kegiatan,  seperti menabur garam di lautan, tidak ada makna, tidak ada manfaat yang dirasakan," kata dia. *

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pemkot Bandung Sediakan RUSUN MURAH di Arcamanik, Cicilan Murah

-Tol Cisumdawu Diresmikan: Terhubung Bandara Kertajati, Cileunyi-Cipali 40 Menit

-Rakor Alat Peraga Kampanye 2024: Akan Dicopot Jika Dipasang di Tempat Ini

-Masuk 5 Besar Tingkat Nasional Regional II, SUKAMISKIN Jalani Klarifikasi Lapangan

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

Berita Terkait