Dibangun Hanya 99 Jam, Masjid Al Barokah Garut Pecahkan Rekor MURI

Masjid Jami Al Barokah 99 Garut / Foto: masjidnusantara.org


Garut, Beritainspiratif.com - Pembangunan Masjid Al Barokah di Garut yang diinisiasi oleh Yayasan Masjid Nusantara sukses memecahkan rekor MURI pada Jum'at (25/11/2022). dengan katagori pembangunan Masjid Tercepat yakni hanya 99 jam.

Masjid Jami Al Barokah 99 yang bergaya industrialis modern, diresmikan pada Selasa, (25/10/2022) yang lalu.  Turut hadir dalam acara ini Direktur Masjid Nusantara, Pras Purworo, influencer Adhin Abdul Hakim, dan Deni Wahyudi. 

“Masjid Al Barokah III berganti nama menjadi Masjid Al Barokah 99, karena kami membangunnya dalam kurun waktu 99 jam,” ungkap  Pras Purworo, dikutip dari situs masjidnusantara.org.

Menurut Pras, penamaan 99 ini merujuk pada jumlah Asmaul Husna. Ia berharap, keberadaan masjid ini menjadi tempat berbagi kebaikan bagi Kampung Tipar    Desa Jelegong, Talegong dan sekitarnya.

Ungkapan haru juga datang dari Adhin Abdul Hakim dan Deni Wahyudi, dua sosok influencer yang mengawal pembangunan masjid ini sejak hari pertama.

Baca Juga: Begini Cara Cetak Kartu Keluarga (KK) Sendiri di Rumah

Adhin sempat mengungkapkan ketidak-percayaannya karena pembangunan selesai dalam waktu 99 jam, Adhin menghaturkan rasa terima kasihnya kepada tim tukang.

“Terima kasih sebesar-besarnya buat tim tukang, jasa dan pahala kalian mengalir terus insya Allah,” kata Adhin.

Dalam kesempatan ini, mewakili Masjid Nusantara Adhin pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

“Terima kasih pastinya buat semua Sobat Ghoib di manapun kalian berada, yang sudah berdonasi untuk masjid ini. Doa terbaik untuk kalian, semoga Allah selalu permudah urusan kalian,” kata Adhin.

Baca Juga: Foto di KTP Bisa Diganti, Begini Caranya!

Awalnya, sempat muncul keraguan akan pembangunan masjid selama 99 jam ini. Namun, arsitek pembangunan, Luthfi Maknun Maulana, sigap mengawasi pembangunan siang-malam demi memenuhi target waktu.

“Alhamdulillah, meski sempat terhambat hujan, pembangunan masjid pelosok ini berkonsep industrial modern ini selesai tepat waktu. Meski mengejar waktu, material yang kami pakai tetap berkualitas,” kata Luthfi.

Warga menyambut hangat kehadiran masjid ini. Bagaimana tidak, sebelum ini warga beribadah di masjid yang sudah lapuk. Padahal, semangat mereka begitu tinggi dalam memakmurkan masjid.

Hadir dalam acara ini, Camat Talegong, Muhammad Badr Hamid, Kepala Desa Sukamaju, Aan Sutisna, perwakilan Koramil 1123/Cisewu, dan Kapten Inf. Asep Akhmad Hadyan.

Kemudian, hadir pula Kapolsek Talegong, Andri, Kepala KUA, H. Ajam Jamaludin, Ustadz Dasep selaku DKM Masjid Al Barokah 99, dan tokoh masyarakat lainnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Dibuka, Butuh Ribuan Taruna/Mahasiswa

-Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung dan Sekitarnya

-Cara Pesan Tiket Kunjungan ke Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar

-Link Pendaftaran Mudik Gratis Pemkot Bandung ke 5 Kota

-Foto di KTP Bisa Diganti, Begini Caranya!

Berita Terkait