Komjen Purwadi Jadi Kalemdiklat Polri Gantikan Komjen Rycko A Dahniel

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo / Foto: Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi atau mutasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri. Salah satunya adalah Komjen Purwadi Arianto. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023.

Dalam telegram itu, posisi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel akan digantikan oleh Komjen Purwadi Arianto. Komjen Purwadi Arianto sebelumnya adalah perwira tinggi (Pati) Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Sedangkan Komjen Rycko Amelza dirotasi menjadi Pati Densus 88 Antiteror Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur.

Baca Juga: Polri Imbau Pemudik Tidak Gunakan Sepeda Motor, Ini Alasannya!

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menjadi salah satu yang dimutasi menjadi Kabarhakam Polri. Posisi Fadil Imran akan digantikan oleh Irjen Karyoto.

Salah satu yang dipromosikan adalah Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Fadil Imran yang kini menduduki kursi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil akan menggantikan posisi Kabaharkam sebelumnya yakni, Komjen Arief Sulistyanto yang telah masuk masa pensiun dari Korps Bhayangkara. Dengan posisi barunya, Irjen Fadil Imran dipastikan bakal naik pangkat.

Penunjukkan Fadil ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

“Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, M.Si. NRP 68080522 Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri,” demikian tertulis dalam poin kedua telegram tersebut sebagaimana dikutip Rabu (29/3/2023).

Sementara untuk mengisi kursi Kapolda Metro Jaya yang baru, Kapolri menunjuk Irjen Karyoto yang sebelumnya menjadi perwira tinggi di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan penugasan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun. Kapolda Jawa Barat (Jabar) ke depannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang telah purnatugas.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika. Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto ke depannya. Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang memasuki masa pensiun.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Masjid Al Jabbar Dibuka Kembali, Inilah Tata Tertib yang Harus Ditaati

-BI Layani 5.066 Titik Penukaran Uang di Bank & Jalur Mudik, Ini Lokasinya !

-6 Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

-Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Dibuka, Butuh Ribuan Taruna/Mahasiswa

Berita Terkait