Musisi Legendaris Personil Koes Bersaudara NOMO KOESWOYO Meninggal Dunia

Personil Koes Bersaudara dari kiri: Yok Koeswoyo (atas), Tony Koeswoyo, Nomo Koeswoyo dan Yon Koeswoyo / Ist.


BERITAINSPIRATIF.COM - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi legendaris Nomo Koeswoyo (No Koes) yang tergabung dalam Koes Bersaudara meninggal dunia di RS Harapan Kota Magelang. Rencananya jenazah akan dibawa menuju Jakarta dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Musisi senior Koesnomo Koeswoyo atau akrab disapa Nomo Koeswoyo kelahiran 21 Januari 1938 mengembuskan nafas terakhirnya di usia 85 tahun di RS Harapan Magelang, Jawa Tengah, pada hari ini, Rabu (15/3/2023). Kabar duka itu disampaikan oleh pihak keluarga melalui akun Instagram @official.sarikoeswoyo.

"Telah berpulang ke Rahmatullah ayahanda kami/kakak, pakde, paklek, akung kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19.30 WIB di Magelang," tulis akun tersebut dikutip Beritainspiratif.com Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: Prof. Zudan Dirjen Dukcapil Dimutasi Sebagai Sekretaris BNPP

Dalam kelompok musik Koes Bersaudara, Nomo berposisi sebagai drummer. Bersama beberapa saudara kandungnya, mereka meramaikan dunia musik di Tanah Air hingga akhirnya pada 1968 ia memilih keluar dari grup tersebut dan mendirikan grup band No Koes dengan lagu hits nya ‘LAYAR TANCAP’  yang populer sekitar tahun 1970-1980.

Keluarnya Nomo juga mengakhiri perjalanan Koes Bersaudara hingga terbentuklah Koes Plus dengan posisi personil Drummer dipegang Murry, Tony Koeswoyo (Keyboard), Yon Koeswoyo (Vokalis/guitar) dan Yok Koeswoyo (Bass).

Baca Juga: Tahun Depan TRANSPORTASI MASSAL 400 Armada BRT Bandung Raya Dimulai

Baca Juga: Kota Bandung Buka Pemeriksaan Hewan Gratis dari Kucing hingga Ular, Daftar via Online

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Jakarta Selatan dan pemakaman akan dilangsungkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Dikutip Wikipedia Indonesia, Koes Bersaudara adalah grup musik yang dibentuk oleh keluarga Koeswoyo pada 17 Februari 1958 dengan nama Kus Brothers dan berganti nama menjadi Kus Bersaudara pada 1962, dan kemudian mereka mengukuhkan nama band mereka menggunakan ejaan lama pada kata "Koes" menjadi Koes Bersaudara (Perlu diketahui, nama Koes Bersaudara memiliki arti bahwa anggota band ini semua bermarga Koeswoyo, bukan diambil dari nama depan para personil yang masing masing berawalan Koes). Pada awal kemunculannya, mereka memainkan lagu-lagu populer barat yang saat itu didominasi The Everly Brothers & The Beatles.

Personil Anggota Band Koes Bersaudara yang merupakan putera Almarhum Koeswoyo terdiri dari (Sebelum Koes Plus):

1. John Koeswoyo (Bass) - Almarhum

2. Tony Koeswoyo (Keyboard) - Almarhum

3. Yon Koeswoyo (Rhythm/Guitar) - Almarhum

4. Yok Koeswoyo (Rhythm)

5. Nomo Koeswoyo (Drum) - Almarhum

Saat ini personil Koes Bersaudara / Koes Plus hanya tersisa Yok Koeswoyo (Bass) semoga panjang umur dan sehat selalu.

Almarhum Nomo Koeswoyo memiliki 2 orang puteri yang populer sebagai penyanyi cilik yakni Chicha Koeswoyo dan Hellen Koeswoyo

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Mulai Besok 26 Februari Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan, Ini Link-nya

-Aplikasi PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT, Ini Kelebihan & Cara Mengubahnya!

-Begini Tips Menghadapi Debt Collector

-Mulai 20 Maret Pemerintah Berikan Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Per Unit

-Mengapa Kabupaten Bantul Tidak Memiliki Ketua RW, Ini Penjelasannya!
-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

 

 

Berita Terkait