Dankor Brimob Lantik Komandan Pasukan I, II, dan III Berpangkat Brigjen

Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko saat pelantikan jabatan Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/3/2023) / Foto: Divisi Humas Polri


Depok, Beritainspiratif.com - Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko meresmikan struktur organisasi baru. Anang juga melantik Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Saya resmikan struktur organisasi Pasukan Brimob I, Pasukan Brimob II, dan Pasukan Brimob III Korps Brimob Polri,” kata Anang di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/3/2023)

Divisi Humas Polri dalam keterangan resminya mengungkapkan, pelantikan itu diawali dengan pembacaan ikrar Brimob sejati dan diikuti oleh pasukan. Kemudian, penyerahan pataka oleh Dankor Brimob kepada Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I, II, dan III.

“Saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” ucap Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko diikuti oleh Danpas Brimob I, II, dan III.

“Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Bagi yang beragama Kristen dan Protestan ‘Kiranya Tuhan menolong saya’,” lanjut Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko diikuti oleh Danpas Brimob I, II, dan III.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar dan Kawasan Sekitarnya Baru Dibuka 1 Ramadan 1444 H

Adapun pelantikan jabatan Danpas Brimob I, II, dan III berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni:

1. Brigjen Firli R Samosir sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Jateng menjadi Komandan Pasukan Brimob I Korbrimob Polri.

2. Brigjen Arif Budiman sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Gegana Korbrimob menjadi Komandan Pasukan Brimob II Korbrimob Polri

3. Brigjen Gatot Haribowo sebelumnya menjabat sebagai Ditsamapta Polda Metro Jaya menjadi Komandan Pasukan Brimob III Korbrimob Polri

Danpas Brimob I Brigjen Firli R Samosir akan ditempatkan di Kabupaten Aceh Timur, Danpas Brimob II Arif Budiman ditempatkan di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Danpas Brimob III Brigjen Gatot Haribowo ditempatkan di Kabupaten Mimika Papua.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Kota Bandung H. Wawan Mohamad Usman, Kejutkan Camat Arcamanik

Dalam struktur organisasi baru ini juga terdapat 3 Komandan Pasukan Brimob yang akan ditempatkan di tiga wilayah bagian.

Pasukan Brimob I wilayah Indonesia Barat akan dipusatkan di Aceh.

Pasukan Brimob II wilayah Indonesia Tengah berada di Kalimantan Timur, menjaga kebijakan untuk persiapan IKN

Pasukan Brimob III wilayah Timur akan bertempat di Papua khususnya di Timika.

Ketiga Komandan Pasukan Brimob di tiga wilayah tersebut akan dipimpin jenderal bintang satu.

Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko mengatakan, peresmian struktur baru dan pelantikan beberapa jabatan di Korps Brimob Polri ini guna mempercepat dalam memberikan perlindungan, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Mulai Besok 26 Februari Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan, Ini Link-nya

-Aplikasi PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT, Ini Kelebihan & Cara Mengubahnya!

-Begini Tips Menghadapi Debt Collector

-Mulai 20 Maret Pemerintah Berikan Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Per Unit

-Mengapa Kabupaten Bantul Tidak Memiliki Ketua RW, Ini Penjelasannya !

Berita Terkait