Cawabup Jefry Ajak Warga Lestarikan Waduk Rentang



Majalengka –Kandidat Wakil Bupati Majalengka, Jefry Romdonny, mengajak masyarakat menjaga kebersihan Waduk Rentang, di Dusun Rentang, Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

“Waduk ini sudah memberikan penghidupan dan kenyamanan bagi warga Majalengka, yuk kita jaga dan lestarikan,” katanya saat berkunjung ke waduk tersebut, Minggu (1/4).

Bendungan atau Waduk Rentang adalah bendungan seluaas 6.950 kilo meter persegi menampung air beberapa sungai seperti sungai Cimanuk dan sungai Citarum. Mulai dibangun pada tahun 1979, Waduk Rentang berfungsi sejak tahun 982. Sampai sekarang ribuan hektar sawah di Majalengka dan Indramayu mendapat pasokan aair dari waduk tersebut.

Kang Jefry, sapaan akrab Jefry Romdony, menutrukan, berkat air dari waduk tersebut ribuan ton padi telah dipanen para petani. “Waduk ini juga memberi penghidupan kepada para pedagang makanan dan penggiat wisata. Waduk Rentang punya multifyer effect positif,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Waduk Rentang memamg ramai dikunjungi wisatawan utamanya pada hari libur atau akhir pekan. Panitia Asian Games 2018 menetapkan Waduk Rentang sebagai arena perlombaan cabang olah raga kano.

“Itu yang membuat bangga Majalengka karena pada Asian Games 2018 Waduk Rentang terpilih jadi salah satu venue,” imbuh Kang Jefry.

Salah seorang pengunjung Waduk Iis, berharap pemerintah membenahi objek –objek wisata di Majalengka. “Saya ingin ditingkatkan fasilitasnya. Juga harus murah, biar semua warga bisa menikmati,” kata warga Kadipaten itu kepada Kang Jefry.

Merespon permintaan itu, Kang Jefry berjanji akan memenuhinya jika dirinya dan Kang Maman memimpin Majalengka. “Nanti semua dibenahi, termasuk akses jalan menuju ke lokasi –lokasi wisata,” katanya. (Yones)

Berita Terkait