Pemkot Bandung Serahkan Kendaraan Operasional Pengawalan ke Polrestabes

Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai serah terima kendaraan bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung upaya Polrestabes Bandung memberantas kejahatan jalanan di Kota Bandung. Termasuk menindak tegas dan terukur para pelaku begal yang meresahkan masyarakat.

Guna mendukung keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap kondusif, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pinjam pakai kendaraan operasional pengawalan ke Polrestabes Bandung.

"Kami memberikan pinjam pakai kendaraan kepada Polrestabes Bandung. Kebetulan kendaraan ini digunakan saat saya menjadi Wakil Wali Kota," kata Yana Mulyana di Mapolrestabes Bandung, Selasa 7 Februari 2023. 

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih juga apresiasi atas tindakan Polrestabes Bandung menindak dan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada warga Bandung," lanjutnya. 

Yana menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung Polrestabes Bandung untuk menindak tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan.

"Pemkot Bandung mendukung Polrestabes menindak tegas juga terukur kepada pelaku kejahatan di Bandung," tegasnya. 

"Kami memberikan pinjam pakai kendaraan kepada Polrestabes Bandung. Kebetulan kendaraan ini digunakan saat saya menjadi Wakil Wali Kota," kata Yana Mulyana.  

Baca Juga: Lenovo Hadirkan Laptop Cerdas, untuk Gaya Hidup Hybrid Warga Bandung

Ia menjamin, keamanan dan kondusifitas di Kota Bandung saat Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Untuk mendukung Polrestabes Bandung, Yana meminta setiap wilayah di Kota Bandung terus meningkatkan siskamling

"Kita terus meningkatkan siskamling keamanan di wilayah masing-masing. Kita hadirkan kenyamanan," tuturnya. 

Baca Juga: Hoegeng Awards Tahun 2023: Begini Cara Usulkan Nama Polisi Terbaikmu

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya telah menangkap pelaku begal di kawasan Sukasari, tepatnya Jalan Sukajadi Atas. 

"Pelaku sudah ditangkap Polrestabes Bandung. Sekarang dalam proses pengembangan. Kami tidak akan segan dan tegas pelaku begal yang ingin berniat jahat. Kami lakukan tindak tegas dan terukur untuk menjamin keselamatan," tuturnya.

Yana berharap, kendaraan tersebut mampu digunakan sebaik mungkin. Selain itu, kendaraan tersebut bisa bermanfaat bagi keamanan Kota Bandung.

"Kami titipkan kepada Kapolrestabes. Mudah-mudahan lebih bermanfaat. Insyallah berkah digunakan oleh kepolisian," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas pemberian pinjam pakai mobil operasional pengawalan.

"Saya akan gunakan, juga akan rawat. Sesuai kesepakatan. Semoga berkah," tuturnya. 

Perlu diketahui, kendaraan operasional tersebut yaitu 1 buah unit mobil Toyota New Corolla Altis 1.8, pabrikan Jepang dengan transmisi automatic keluaran tahun 2017. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Penggunaan Seragam Satpam Warna Krem Sudah Berlaku

-Wali Kota Bandung Cabut Kepwal Kenaikan Tarif Air Minum PDAM

-Anggota PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih Bisa Diberhentikan, Ini Alasannya!

-Majelis Taklim Anda Ingin Gelar Acara di Masjid Al Jabbar, Begini Cara Daftarnya!

-Pensiunan Tak Perlu Lapor SPT Tahunan? Begini Aturannya!

-Gaji Panwas, PPS hingga Pantarlih Pemilu 2024 Segini Besarnya!

Berita Terkait