SBM ITB Buka Coaching Clinic bagi UMKM Jabar hingga 30 Maret 2023

Foto: SBM ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB yang merupakan pengembangan bisnis multi-platform di bawah Sekolah Bisnis dan Manajemen Sekolah Institut Teknologi Bandung untuk mahasiswa ITB pada khususnya dan generasi muda Bandung di umum dalam bentuk fisik (ruang kerja dan ruang pembuat *) dan non-fisik (program inkubasi, percepatan dan pengembangan keterampilan yang direncanakan).

Selama kurang lebih 5 tahun beroperasi Thegreaterhub telah membuat banyak program yang dikhususkan untuk mahasiswa ITB, namun melihat perkembangan dan ketertarikan pelaku bisnis di luar ITB, Thegreaterhub merasa perlu mengembangkan fasilitasnya untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku kreatif dan pelaku bisnis di Jawa Barat.

Salah satu pengembangan fasilitas yang diberikan oleh Thegreaterhub adalah Coaching Clinic untuk UMKM Jabar yang telah dilaksanakan untuk kali kesembilan pada tahun 2023.

“Kami berusaha mempertemukan UMKM dengan mahasiswa MBA ITB dari program studi Entrepreneurship dan Young Professional sebagai business coach sehingga diharapkan mampu memetakan masalah, memberikan solusi atas permasalahan bisnis yang dihadapi, hingga meningkatkan potensi UMKM di Jawa Barat” Ujar Dr. Dina Dellyana sebagai Director dari Thegreaterhub.

Baca Juga: Korlantas Polri: Syarat Buat SIM C1 Mesti Punya SIM C Setahun

Pada tahun ini terdapat beberapa pembaruan seperti penerapan teknologi tepat guna dengan menggandeng beberapa startup yang fokus pada UMKM dan disesuaikan dengan permasalahan bisnis yang dihadapi UMKM, sehingga selain mendapatkan pengalaman 1-on-1 konsultasi bersama para coach dalam mengidentifikasi masalah bisnis, pemetaan opsi solusi sebagai kelanjutan dan implementasi action plan, UMKM turut diperkenalkan dengan startup yang dapat membantu percepatan pertumbuhan bisnis.

Lalu ada juga kegiatan ngariung dimana UMKM akan mendapat pembekalan teknis tentang trend dan berbagai aspek bisnis seperti pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia, meningkatkan kemampuan branding dan digital marketing untuk diterapkan dalam bisnis, memahami proses inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan dan memahami konsep dan perencanaan bisnis e-commerce dan shoptainment (shopping and entertainment).

Baca Juga: Pemkot dan Bulog Siap Gelontorkan 500 Ton Beras Medium Untuk Stabilitasi Harga

Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB bekerja sama dengan Program Studi Master of Business Administration SBM ITB, dan Akseleraksi.id dalam melaksanakan Coaching Clinic UKM JABAR 2023 – Batch 9.

Sampai saat ini sebanyak 200 UKM dari berbagai jenis bisnis seperti kuliner, fesyen, craft, services telah mendaftar, selain itu kami juga menyediakan 30 business coach berpengalaman dari MBA ITB.

Coaching Clinic UMKM Jabar 2023 akan dilaksanakan di Thegreaterhub Gelap Nyawang Section pada 30 Januari hingga 30 Maret 2023.

Acara ini akan dibuka oleh Dr. Dina Dellyana selaku Direktur Thegreaterhub SBM ITB setelah itu akan dilanjutkan dengan acara rutin yaitu coaching yang akan dilaksanakan 5 hari dalam seminggu setiap jam 15.00-17.00.

Acara ini merupakan acara rutin yang akan dilaksanakan untuk memfasilitasi pengembangan potensi UMKM Jabar.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(Yanis) 

Baca Juga:

-KUHP Terbaru Ditandatangani Presiden, Download di Link Ini

-Pelat Nomor Kendaraan Akan Dipasang Chip dan QR Code

-Cara Aktivasi NIK Jadi NPWP Melalui Handphone

-Sanksi Bagi Pelaku Usaha yang Belum Bersertifikat Halal Sampai 2024

-Pemkot Bandung Akan Terbitkan Kepwal Penundaan Kenaikan Tarif Air Minum

-Penggunaan Seragam Satpam Warna Krem Sudah Berlaku

Berita Terkait