Final Perancis vs Argentina, Pertemuan 2 Bintang Piala Dunia 2022

Lionel Messi (kiri) Argentina dan Kylian Mbappe (kanan) Perancis akan bertemu di Final Piala Dunia / (AFP/PASCAL POCHARD-CASABIANCA)


BERITAINSPIRATIF.COM - Setelah Argentina sukses menundukkan Kroasia dengan skor 3 - 0  dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Kini Argentina akan melaju ke babak final Piala Dunia dan akan menghadapi Perancis pada laga yang akan digelar pada Minggu (18/12) mendatang.

Perancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022  setelah  mengalahkan Maroko 2 - 0 pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. 

Perancis menang berkat dua gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit kelima dan Randal Kolo Muani (79').  Hasil ini memastikan Perancis yang berstatus juara bertahan lolos ke final melawan Argentina.

Baca Juga: Pemdaprov Jabar Luncurkan MPP Digital Pertama di Indonesia

Timnas Perancis mencetak gol cepat pada menit kelima melalui gol akrobatik Theo Hernandez yang berhasil memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Maroko.  Berdasarkan data Opta, ini menjadi gol tercepat yang pernah dicetak di semifinal Piala Dunia sejak edisi 1958.  Saat itu, pemain Brasil Vava membukukan gol dalam waktu dua menit ke gawang Perancis. 

Baca Juga:

-KUHP yang Baru, Berlaku Efektif 3 Tahun Setelah Diundangkan

-Libur Nataru, 2 Jalan Tol Baru dan 8 Tol Fungsional Ini Siap Beroperasi

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Deddy Corbuzier Dianugerahi Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Perancis menurunkan Randal Kolo Muani pada menit ke-79. Ia berhasil mencetak gol dan membawa Perancis unggul 2-0 atas Maroko beberapa detik setelah masuk ke lapangan.  Gol Muani bermula dari Kylian Mbappe yang menerobos ke kotak penalti Maroko dan melepaskan tendangan.  Tembakan Mbappe diblok, tetapi bola bergulir ke Muani yang berdiri bebas di sisi kanan kotak penalti Maroko dan langsung menceploskan bola ke gawang tim berjuluk Singa Atlas itu. 

Hingga pertandingan berahir Perancis berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 2-0 atas Maroko.  Hasil ini mengantarkan Perancis ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Argentina yang lebih dulu melaju setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. 

(Yanis)

Berita Terkait