PT Dirgantara Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur



BERITAINSPIRATIF.COM - PT Dirgantara Indonesia sebagai anggota DEFEND ID menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan yang diberikan PTDI antara lain sembako, popok bayi, pembalut wanita, makanan ringan, terpal serta perlengkapan tidur yang diserahkan ke Posko Satgas Bencana BUMN di Kelurahan Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"PTDI turut prihatin atas musibah gempa bumi yang terjadi. Kami mengajak seluruh jajaran manajemen dan karyawan PTDI untuk memberikan bantuan kebutuhan dasar para korban,“ kata Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

Baca Juga: Kirim Bantuan Udara, 1.408 Personil Basarnas Cari 39 Korban Gempa Cianjur

Pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan yang tidak hanya berkontribusi untuk pengembangan lingkungan, tetapi juga membantu para korban saat terjadi bencana alam, khususnya warga Cianjur dan sekitarnya.

 “PT Dirgantara Indonesia akan terus berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN untuk menyalurkan berbagai kebutuhan yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” imbuh Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

Baca Juga:

-Inilah Daerah yang Dilewati Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa di Cianjur

-Gempa Cianjur, Pemerintah Bantu untuk Rumah Rusak Berat Rp50 Juta

-Bukan Sesar Cimandiri, Ahli Unpad Ungkap Penyebab Lain Gempa Cianjur

-WAJIB TAHU! inilah 6 Cara Selamatkan Diri Saat Terjadi Gempa Bumi

Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan arahan agar perusahaan-perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak untuk membantu, mendampingi, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian.

"BUMN melalui Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia langsung menuju lokasi terdampak, Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan," ujar Erick Thohir, Menteri BUMN.

(Yanis) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

-Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Galengan Sawah di Kota Bandung

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

Berita Terkait